Said Abdullah PDIP Anggap Wajar Gibran bin Jokowi Meninggalkan Solo, Hmm….

saranginews.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai wajar jika putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo.

Sebab, kata dia, Gibran harus bersiap usai terpilih menjadi wakil presiden RI untuk mendampingi Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Gibran akan berangkat ke Indonesia jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Oktober 2024

Wajar jika Mas Gibran keluar dari Solo, bukan hanya untuk mencari lingkungan, tapi untuk mempersiapkan diri menjadi orang kedua republik ini, kata Abdullah menanggapi awak media Gedung Parlemen, Senayan. Jakarta, Rabu (17/7).

Ketua Badan Anggaran DPR RI (Banggar) menyambut baik keputusan Gibran mundur jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI pada Oktober 2024.

BACA JUGA: 11 Tokoh Ini Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Ya, saya sangat menghormati dan berterima kasih kepada Mas Gibran yang mengundurkan diri sebagai Wali Kota dan bersiap menduduki jabatan baru pada Oktober mendatang, ujarnya.

Gibran sebelumnya mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo setelah surat pengunduran diri dikirimkan ke DPRD Surakarta pada Selasa (16/7).

BACA JUGA: Selebriti Bogor Ditangkap Polisi Karena Promosikan Judi Online

Gibran mengungkapkan, salah satu alasan pengunduran dirinya adalah untuk mempersiapkan pelantikan dirinya sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

“Persiapan untuk pelantikan 20 Oktober mendatang, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan saat ini,” ujarnya, Selasa.

Ia memohon doa untuk kelancaran pekerjaan yang dimulai pada kesempatan ini dan mengucapkan selamat tinggal kepada civitas media di Solo.

Mohon maaf, mohon maaf jika ada yang tidak beres, kata Gibran. (ast/jpnn) Apakah Anda baru-baru ini menonton video berikut?

BACA ARTIKEL LAGI… Pengguna penerbangan Cimindi Bandung heboh pada Jumat dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *