Riza Patria-Marshel Widianto Didukung Gerindra, PSI, NasDem untuk Pilkada Tangsel

saranginews.com, JAKARTA – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto, mendapat dukungan Partai Solidaritas (PSI) untuk Pilkada Tangsel 2024.

Sebelumnya, Riza-Marshel didukung Partai Gerindra. Semuanya mendapat dukungan dari Partai NasDem.

BACA JUGA: Abdullahi PDIP menggandeng Gibran bin Jokowi dan meninggalkan Solo, Hmm…

Di Kota Tangsel, (surat rekomendasi kepada) Pak Ahmad Riza dan Mas Marshel, kata Ketum PSI Kaesang Pangarep saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Riza-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis pagi.

Usai mendapat dukungan resmi dari PSI, Riza memastikan dirinya dan Marshel akan bersaing bersama di Pilkada Tangsel.

BACA JUGA: Akibat Sengketa Penggunaan Gereja, Pemerintah Daerah di Jakarta Timur Bentrok

Ia pun mengaku siap untuk terus membangun Tangsel di bawah kepemimpinan Presiden terpilih dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Senin (8/7), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku pihaknya siap memenangkan Pilkada Kota Tangsel kedua dari mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk mendukung partainya. Marsekal Widianto yang terkenal.

BACA JUGA: Marshel Widianto: Saya Siap Jadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Ya namanya kompetisi ya, kita siap menang, kita siap kalah, kata Dasco di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, pasangan Riza-Marshel dipastikan maju di Pilkada Tangsel dan sudah mendapat persetujuan dari banyak partai politik.

Dasco juga menyatakan perolehan suara pasangan tersebut setara dengan 20 persen suara pada pemilu parlemen 2024.

“Ada yang dari KIM (Koalisi Indonesia), ada pula yang dari luar KIM. Saat ini kami masih berkomunikasi dengan yang lain,” ujarnya.

Diketahui, KIM merupakan partai gabungan pada pemilu 2024 yang mempertemukan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Beberapa partai KIM antara lain Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). (antara/jpnn)

BACA BERITA SELENGKAPNYA… Nikita Mirzani Kritik Terpilihnya Kota Tangsel, Marshel Widianto meresponsnya sebagai berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *