Riva Siahaan: Masa Depan Transportasi Ada Pada Energi Ramah Lingkungan

saranginews.com – TANGERANG – Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) Riva Siahaan mengatakan masa depan transportasi akan berada pada energi ramah lingkungan.

Oleh karena itu, PPN bertujuan untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia dengan menyediakan energi ramah lingkungan.

Baca Juga: Wooling Tawarkan Beragam Promosi di GIIAS 2024, Termasuk Hadiah Mobil Listrik

Hal itu disampaikan Riva pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang dibuka Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Kamis (18/7).

Riva mengatakan: “Kami memahami bahwa masa depan otomotif akan berada pada energi yang ramah lingkungan. Itu sebabnya kami terus berinovasi untuk menyediakan bahan bakar yang lebih bersih dan efisien. Partisipasi kami di GIIAS 2024 merupakan wujud nyata komitmen ini.”

Baca juga: Citroen umumkan mobil listrik e-C3 produksi lokal

Melalui GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga menawarkan produk-produk canggih seperti bahan bakar rendah emisi dan produk energi terbarukan yang dirancang untuk mendukung kendaraan listrik dan hybrid.

“Untuk mempersiapkan transisi energi hijau di Indonesia, kami bertanggung jawab untuk menawarkan berbagai produk bahan bakar dengan energi terbarukan dan produk bahan bakar kami seperti Pertamak Green 95 yang dicampur dengan energi terbarukan.”

Baca Juga: Wakil Presiden Maruf Amin Kunjungi GIIAS 2024, Lihat Siapa Menteri yang Mendampingi

Selain itu, kata Riva, infrastruktur lain yang ditawarkan Pertamina Patra Niaga adalah green power plant (GES), stasiun pengisian mobil listrik, dan stasiun penukaran baterai sepeda motor listrik.

“Kehadiran Pertamina di GIIAS kali ini adalah untuk menjawab kebutuhan energi hijau yang memenuhi tren otomotif yang mensyaratkan standar bahan bakar emisi minimum, serta produk dan layanan kami relevan dan berkualitas untuk kebutuhan transportasi masyarakat.”

Langkah ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional yang global dan berkelanjutan.

Pertamina Patra Niaga berupaya mengurangi dampak terhadap lingkungan sekaligus memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia dengan mendorong penggunaan inovasi dan teknologi ramah lingkungan.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen penuh untuk mencapai tujuan net zero emisi pada tahun 2060.”

Untuk mencapai tujuan tersebut, Pertamina Patra Niaga antara lain melakukan peningkatan efisiensi energi seperti pada SPBU di Green Energy Plant, serta mengembangkan inovasi teknologi ramah lingkungan.

“Langkah-langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, namun juga memastikan keberlanjutan energi untuk generasi mendatang.”

Dengan langkah strategis tersebut, Pertamina Patra Niaga yakin dapat memimpin transisi energi bersih Indonesia dan berkontribusi signifikan dalam mencapai net zero emisi pada tahun 2060.

“Kami yakin melalui kerja sama dengan berbagai pihak di industri otomotif kita dapat mencapai masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjadi yang terdepan dalam transisi energi ini,” ujar Pertamina Patra Niaga.

Riva kemudian mengajak masyarakat dan pelaku industri untuk mengunjungi stand Pertamina di GIIAS 2024 pada 18 hingga 28 Juli 2024 dengan berbagai kegiatan dan promosi menarik. (masukkan /jpnn)

BACA SELENGKAPNYA… Hino menghadirkan varian truk ringan 6×2 ke GIIAS 2024, pertama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *