Polri Kirim 4 Pati Ikut Seleksi Capim dan Dewas KPK

saranginews.com – Jakarta – Kombes Polri mengutus empat pejabat tinggi untuk mengikuti seleksi calon pimpinan dan Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan 2024-2029.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Departemen Humas Polri Mayjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan: Gedung Unit Reserse Jakarta Selasa (16/7).

Baca juga: Daftar 4 Anggota IM57 Calon KPK Ini Daftarnya

Nama pertama yang disebutkan Trunoyudo adalah Kompol Pol. Setyo Budiyanto saat ini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertanian.

Nama kedua adalah Komjen Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Lembaga Perlawanan Nasional (Lemhannas).

Baca juga: Mengetahui Nilai Pancasila, Polisi Minta Kewarganegaraan Ditingkatkan

Ketiga, nama Inspektur (Telinga Chen) Paul. Djoko Poerwanto, saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Nama terakhir adalah inspektur polisi. Didik Agung Widjanarko yang saat ini menjabat Wakil Koordinator dan Pengawas KPK.

Baca juga: Sudirman Ungkap Resmi Terdaftar Jadi Calon KPK 2024-2029

Trunoyudo mengatakan, empat nama yang diajukan merupakan staf Polri terbaik.

“Empat staf ini kami katakan yang terbaik, dan dengan adanya panitia seleksi pimpinan KPK, wajar saja Polri merespons dengan memberikan masukan,” kata Trunoyudo.

Seperti diketahui, KPK dan KPU Dewas periode 2024-2029 mencatat total 525 pendaftar sejak masa pendaftaran 26 Juni hingga 15 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.

Dari jumlah tersebut, 318 orang, termasuk 298 laki-laki dan 20 perempuan, terdaftar sebagai calon KPK, kata Arif Satria, Wakil Ketua KPK dan Dewas. Untuk sementara. Calon Dewas KPK berjumlah 207 orang, terdiri dari 184 laki-laki dan 23 perempuan.

Panitia seleksi kemudian akan memverifikasi dokumen yang diunggah pendaftar, kemudian hasilnya akan diumumkan pada 24 Juli 2024 melalui Apple dan KPK.go.id serta setneg.go.id.

Setelah registrasi dan tahapan seleksi lainnya, terpilih 10 nama calon presiden dan 10 calon Dewas KPK yang akan diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk kemudian dikirimkan ke DPR RI. (antara / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *