Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Raih Penghargaan di Ajang Nusantara CSR Awards 2024

saranginews.com, JAKARTA – Instalasi Terminal & Hidran Penerbangan Pertamina Patra Niaga Soekarno-Hatta (SHAFTHI) meraih penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2024.

Pertamina Patra Niaga SHAFTHI meraih penghargaan bergengsi KERIS dalam acara Nusantara CSR Awards pada Rabu (17/7), sebagai pengakuan atas komitmen dan kontribusinya terhadap transformasi bisnis berkelanjutan.

Baca: Kilang Internasional Pertamina Lanjutkan Perluasan Mitigasi Kebakaran Masyarakat

Dalam ajang ini Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Regional (TJSL) Pertamina Patra Niaga Jawa Barat, Program Sentra Pemberdayaan Daun Sirih, menerima penghargaan tertinggi atas kerja baik dan inisiatif yang berdampak signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat di bidang perekonomian. Kategori pertumbuhan.

Program Balai Pemberdayaan Daun Sirih mendapat pengakuan dari Dewan Yudisial ESG NUSANTARA atas keberhasilannya menciptakan dampak luas dan perubahan signifikan bagi masyarakat yang terlibat dan tidak hanya fokus pada pemberdayaan ekonomi namun juga mendorong pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan. Berbagai kegiatan pelatihan dan pengembangan kapasitas.

Baca juga: Semester I 2024, Jasindo Raih Kinerja Unggul

Program tersebut diluncurkan oleh Pertamina Patra Niaga SHAFTHI untuk memperkuat masyarakat di Kelurahan Mekarsari Kota Tangerang yang menjadi pusat program berdasarkan hasil peta sosial.

Program ini telah mendapat pengakuan dari pemerintah daerah, termasuk penghargaan Program Perkampungan Iklim (PROKLIM) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) karena menunjukkan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: Balai Kreatif Gade PKN STAN Menjadi TGCL Ke-19 yang Didirikan Pegadaian

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Ridwan menyatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi dan pengakuan atas program TJSL yang dilaksanakan di wilayah kerjanya.

Ridwan mengatakan: “Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam program Hub Pemberdayaan Daun Sirih.”

Program Pusat Pemberdayaan Daun Sirih selaras dengan beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yaitu Nomor 8 (Pekerjaan Layak dan Pembangunan Ekonomi) dan Nomor 12 (Produksi dan Konsumsi Bertanggung Jawab). Melindungi kesejahteraan dan kelestarian lingkungan hidup masyarakat lokal.

Regional Relations, Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat Eko Kristiawan mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam mengembangkan program Sentra Pemberdayaan Daun Sirih dan berharap dapat memberikannya secara berkesinambungan. Memberi manfaat dan menginspirasi orang lain.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini. “Pertamina Patra Niaga SHAFTHI terus melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan komitmen tinggi dan terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tutup Eko (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *