KPU Gorontalo Gelar Rapat Pleno Penghitungan Hasil PSU Jumat Besok

saranginews.com – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo berencana menggelar rapat pada Jumat (19 Juli) untuk menghitung ulang hasil Pemilihan Umum (PSU) 2024.

Hal itu disampaikan Komisioner Dinas Perencanaan dan Teknis Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola saat melakukan kunjungan kerja Komisi I Hukum dan Tata Usaha Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA: Irman Gusman Bikin Kejutan dan Berpeluang ke Senayan Jadi Anggota DPD Termahal.

Kunjungan kerja DPRD kali ini terkait evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum Baru (PSU) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo 6 Boalemo dan Pohuwato.

Menurut Sophian, pertemuan tersebut berlangsung di aula kantor KPU. Komisi DPRD datang meninjau hasil pelaksanaan PSU.

BACA JUGA: Demokrat Minta Surat Suara Hilang di 20 TPS di Serang

“Kami juga mengumumkan hasil PSU yang berjalan dengan baik alhamdulillah. Termasuk menjelaskan berbagai tantangan yang kami hadapi selama implementasi, sehingga kami bersenang-senang,” kata Sophian di Gorontalo, Rabu (17).

Pembahasan antara KPU dan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo juga fokus pada transparansi, akuntabilitas, dan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu ke depan.

BACA JUGA: Irjen Iqbal Pantau Langsung Pemilu DPR PSU di Riau, Ini yang Terjadi

KPU Provinsi Gorontalo, kata Sophian, berharap penilaian ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu dan hasil pemilu.

Pihaknya juga telah menggelar rapat terbuka hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Gorontalo untuk hasil pemilihan anggota DPRD Provinsi Gorontalo hasil pemilu baru (PSU) di wilayah 6 Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Pohuwato.

Sophian mengatakan, rapat dengar pendapat akan digelar pada Jumat (19/7) di aula kantor wilayah KPU. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tokoh Muhammadiyeh ingin Irman Gusman jadi senator lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *