Gibran Bakal Keliling Indonesia Jelang Pelantikan Presiden-Wapres pada Oktober 2024

saranginews.com, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka mengaku akan mendirikan toko di berbagai wilayah Indonesia jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024.

“Dalam rehat tiga bulan ini, saya akan belanja isu-isu, terutama di daerah-daerah yang tidak saya hadiri atau tidak hadir,” kata Wapres, Selasa (16/7) saat membersihkan kantornya di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. .

Baca Juga: Relawan Massa Gibran Jaga Ojol, Bagikan Sembako, Cukur Gratis

Ia mengatakan, prioritas akan diberikan ke beberapa daerah di luar Pulau Jawa, termasuk ibu kota nusantara (IKN). Namun tidak akan meninggalkan Jakarta dan beberapa provinsi di Pulau Jawa.

“Saya lebih banyak bermain di Indonesia, membeli permasalahan dan menyelesaikan permasalahan yang ada, khususnya di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar),” ujarnya.

Baca juga: Pemerintahan Prabowo-Gibran berharap bisa mendongkrak daya saing sawit

Ia mengaku belum yakin dengan fasilitas yang ada di IKEN. Namun pihaknya dipastikan akan mengontrol perkembangan IKN.

“Tentunya pembangunan ICN akan kita kendalikan bersama presiden terpilih. Kalau rumah dinas dan lain-lain, sangat mudah, saya bisa tidur di mana saja,” ujarnya.

Baca Juga: 11 Tokoh Ini Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran

Sebelumnya pada hari ini, Gibran resmi menyerahkan pengunduran dirinya dari jabatan Wali Kota Surakarta kepada pimpinan Kota Surakarta. Artinya, hingga 17 Juli mendatang, ia baru berkantor di Balai Kota Surakarta.

Kepindahannya ke Jakarta akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebenarnya keluarganya akan berangkat ke Jakarta mulai besok.

“Besok keluarganya pindah dan anak-anak juga mau sekolah. Rupanya mereka pindah tempat tinggal ke Jakarta, KTP pindah ke Jakarta, mungkin iya,” ujarnya. (antara/jpnn)

Baca artikel lainnya… Kemenangan Prabowo-Gibrant di kursi Bogor menjadi syarat Jaro Ade di Pilkada 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *