Citroen Mengumumkan Dimulainya Produksi Lokal Mobil Listrik e-C3

saranginews.com, JAKARTA – Citroen melalui PT. Distributor Nasional Indomobil telah mengumumkan rencananya untuk memulai produksi nasional kendaraan listrik e-C3.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal PT. IND Tan Kim Piauw di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024, ICE BSD City, Tangsel, Kamis.

Baca juga: Citroen C3 Aircross Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Citroën, bersama dengan Stellantis dan PT. National Assemblers sudah memulai produksi e-C3 di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat.

Citroën e-C3 All Electric produksi pertama diharapkan bisa menjadi pemain utama pasar mobil listrik di Indonesia.

BACA JUGA: Duh, Mobil Listrik Citroen e-C3 Nilai Buruk di Uji Tabrak NCAP.

Hal ini merupakan bagian dari misinya untuk menciptakan mobilitas yang bersih dan bebas emisi.

Tan Kim menjelaskan, dengan investasi sebesar Rp381 miliar, Citroën bertujuan tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui penciptaan lapangan kerja, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobilnya.

BACA JUGA: New Citroën Gas hadir awal tahun ini, 2 model baru siap meluncur

“Kami berkomitmen untuk mencapai tingkat regional (TKDN) minimal 40 persen dari produksi Citroën E-C3 All Electric,” jelas Tan Kim Piauw.

Citroën menjadi merek pertama yang mendapat persetujuan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk berpartisipasi dalam proyek mobil listrik di Indonesia.

Dengan kesepakatan ini, Citroën dapat dengan mudah memperkenalkan kendaraan listrik dengan insentif pemerintah selama masa transisi hingga produksi dalam negeri dimulai pada Agustus.

Pada saat yang sama, COO ASEAN dan General Distributor Daniel Gonzalez dari Stellantis menambahkan: “Meskipun industri otomotif global menghadapi tantangan, Citroën terus mendominasi pasar Indonesia.”

“Perjanjian produksi Citroën e-C3 All Electric di dalam negeri merupakan wujud komitmen jangka panjang kami dalam mendukung pemerintah Indonesia dalam menggalakkan era elektrifikasi di negeri ini,” jelas Daniel. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Indomobil tawarkan 50 unit baru Citroën E-C3 kepada pembelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *