Cegah DBD, Ribuan Keluarga Ikut Gerakan Indonesia Berantas Nyamuk

saranginews.com, JAKARTA – Demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyebab penyakit demam berdarah dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Bayiku mengajak ribuan keluarga untuk melakukan tindakan preventif dengan mempraktikkan dan menerapkan 3M Plus, dan kabut.

BACA JUGA: Siswa SMA dan Mahasiswa Munculkan 41 Ide Baru untuk Cegah Demam Berdarah

Kegunaan 3M Plus antara lain: drainase air, yaitu membersihkan area yang sering digunakan seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, tempat penampungan air lemari es dan lain sebagainya.

Kemudian tutup rapat wadah air, seperti tangki, botol, menara, dll. Selain itu, daur ulang barang-barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

BACA JUGA: My Baby Momversity Jangkau Lebih Banyak Ibu di Indonesia

Managing Director Brand Investment & Consumer Engagement My Baby Winny Yunitawati mengatakan, risiko kematian akibat demam berdarah merupakan masalah serius yang dapat dicegah.

“Kami berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tindakan preventif dan memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka kasus DBD,” kata Winny dalam keterangannya, Jumat (18/7).

BACA JUGA: Seiring meningkatnya kasus DBD, tindakan pencegahan menjadi pilihan

Aksi ini dilakukan melalui My Baby Momversity ke Bandung dan Tangerang, sebagai bagian dari aksi nyata Gerakan Pemberantasan Nyamuk Indonesia yang telah dilakukan terhadap ribuan keluarga.

“Kami berkomitmen mendukung keluarga dalam memberikan perlindungan terbaik terhadap gigitan nyamuk dengan menggunakan 3M Plus dan menghadirkan produk terbaik yang mencegah gigitan dan bisa dalam 12 jam,” ujarnya.

Gerakan Pemberantasan Nyamuk Indonesia merupakan upaya bersama antara MY Baby dan masyarakat dalam mencegah penyakit DBD.

“Mari kita jaga keluarga kita dengan menerapkan 3M Plus secara disiplin bersama MY Baby,” ajaknya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *