ASR Disebut-sebut Kantongi Elektabilitas Tertinggi Berdasarkan Survei Internal Golkar

saranginews.com, KENDARI – Jelang Pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara semakin memanas. Kabar terkini, hasil survei internal Partai Golkar mengungkap Andy Sumangerukka (ASR) sebagai calon gubernur Sultra dengan elektabilitas tertinggi dibandingkan calon lainnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra M Basri mengatakan, survei internal yang dilakukan partainya menyebut Andi Sumangerukka (ASR) sebagai calon terkuat di Pilgub Sultra 2024.

Baca juga: Cara Relawan ASR Tunjukkan Solidaritas di Sultra

“Untuk survei sementara sebenarnya Park ASR menempati posisi teratas setelah Teluk Ridwan, Tina Noor Alam, dan Ruksamin,” kata Basri dalam keterangannya, Rabu (17/7).

Basri, internal Partai Golkar akan melakukan pemeriksaan internal lebih lanjut untuk mengetahui kesesuaian dan kesiapan jumlah penerima rekomendasi.

Baca juga: Andy Sumangerukka Sumbang 40 Sapi Kurban untuk Masyarakat Sultra

Ia mengatakan, survei dilakukan bersama beberapa lembaga internal partai di Golkar untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Untuk moderatnya, survei akan kita ganti dengan Saiful Mujani yang masih melakukan survei. Nanti hasilnya akhir Juli, begitu juga dengan calon Gubernur Sultra dari Partai Golkar, ujarnya.

Baca juga: 2 Perusahaan Survei Ini Posisikan Andy Sumangerukka Pilihan Teratas di Sultra

Disinggung soal mahar terkait pencalonan calon Pilkada tersebut, M. Basri lebih lanjut menginformasikan, tidak ada yang namanya mahar di partai berlambang pohon beringin itu dan sebagai calon gubernur hendaknya siap secara fisik. Dan secara mental.

“Itu saja, persiapkan mental dan fisik, itu yang utama. Karena kita tahu, kandidat tidak bisa maju tanpa persiapan, apalagi secara finansial.

Andi Sumangerukka, salah satu calon kuat Pilkada Sultra 2024 diketahui memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibandingkan calon lainnya, dalam beberapa survei yang dilakukan LSI dan Poltracking. (tan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Andy Sumangerukka berdonasi ke Masjid Kota Baubau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *