Tampil Perdana di Asia Tenggara, Suzuki Pamer Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024

saranginews.com, TANGERANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan konsep kendaraan listriknya yang diberi nama eVX di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Rabu (17/7). .

Ketersediaan mobil listrik Suzuki eVX menjadi bukti bahwa Suzuki siap menghidupkan kembali pasar mobil listrik di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Pendorong Energi Terbarukan Suzuki Operasikan Pembangkit Biogas

Minoru Amano, Presiden PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan mobil listrik merupakan strategi global Suzuki untuk mengatasi tantangan netralitas karbon saat ini, salah satunya adalah pengembangan kendaraan listrik baterai (BEV). temanya.

“Kami menghadirkan, menghadirkan, dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada masyarakat Indonesia. Ini merupakan jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon,” kata Minoru dalam pernyataan pembukaannya.

BACA JUGA: Alasan SIS berhenti menjual Suzuki Ignis di Indonesia

Mengembangkan kendaraan ramah lingkungan sangat penting bagi Suzuki Indonesia.

Sebagai bagian dari program kendaraan rendah emisi karbon, ketersediaan tiga model hybrid Suzuki menjadi kebutuhan pokok di pasar mobil Indonesia.

BACA JUGA: Suzuki Jimny Horizon, Versi Mesin Bensin Terbaru untuk Pasar Eropa

Suzuki eVX adalah konsep kendaraan listrik pertama dalam model strategis global EV, yang diimpikan Suzuki sebagai SUV ramah lingkungan yang dapat dikendarai di jalan raya dan off-road.

Suzuki meyakini untuk menjawab tantangan permasalahan lingkungan global, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan untuk kebutuhan pelanggan melalui pendekatan multi-cabang, salah satunya adalah kendaraan listrik (BEV).

Gaya SUV pikap eVX merupakan jawaban Suzuki atas banyaknya permintaan pelanggan di pasar global.

Tema yang diusung eVX adalah high-tech x Adventure yang memadukan siluet SUV bertenaga dengan teknologi tinggi.

Pengembangan yang dilakukan bertujuan agar Suzuki BEV dapat beroperasi dengan kapasitas penuh tidak hanya di perkotaan tetapi juga di jalan raya.

Secara eksternal, garis bodinya mencerminkan kekuatan dan ketangguhan sebuah SUV dengan dimensi pas, yakni panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm.

Memanfaatkan platform BEV, interior eVX menjadi lapang.

Ketahanan sebuah SUV terlihat dari bentuk joknya yang kokoh.

Selain itu, kerumitannya terlihat dari tampilan besar tanpa cela dan shift dial, sehingga benar-benar menampilkan High-Tech x Adventure.

Suzuki eVX dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda EV 4WD ALLGRIP terbaru, sebuah evolusi khusus kendaraan listrik dari sistem yang sebelumnya dikembangkan oleh Suzuki.

Konsep mobil listrik berlogo S ini memiliki jangkauan hingga 500 km yang akan membawa Anda kemana saja, baik dalam kota maupun jalan raya.

“Kami ingin masyarakat Indonesia menyaksikan komitmen yang diwujudkan dalam strategi global Suzuki untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan nol emisi,” kata Minoru Amano.

Kehadiran konsep mobil listrik eVX akan menarik pengunjung GIIAS 2024 yang tidak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan langsung strategi teknologi tinggi dan global Suzuki. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Suzuki dikabarkan akan membuat Jimny Hybrid dan Pickup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *