Sudirman Said Resmi Daftar Capim KPK 2024-2029

saranginews.com – JAKARTA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) periode 2024-2029. 

Pada Senin (15/7), Sudirman Said mengirimkan dokumen persyaratan pemilihan pimpinan KPK secara online. 

BACA JUGA: Sejumlah oknum, termasuk Sudirman Saeed, dibujuk untuk mendaftar jadi pimpinan KPK.

Ia pun telah menyelesaikan tahap pendaftaran dan dinyatakan sah sebagai salah satu peserta seleksi calon KPK.

Dalam keterangannya, Sudirman mengatakan, “Sejak saya bersekolah, saya merasa mengurus negara. Oleh karena itu, kita harus siap ketika panggilan tugas publik datang. Kita harus mengesampingkan kepentingan dan kepentingan pribadi.” . Senin (15/7).

BACA JUGA: Nurul Gufron Daftar Calon Pimpinan KPK 2024-2029

Sejak tahun 2005 hingga 2008, Wakil Kepala Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Aceh-Nias (BRR) merasa terdorong untuk mereformasi Komisi Pemberantasan Korupsi dan memperkuat upaya pemberantasan korupsi di negara ini.

“Jika masyarakat menyerukan reformasi Komisi Pemberantasan Korupsi dan penguatan pemberantasan korupsi, saya sebagai warga negara harus siap,” ujarnya.

BACA JUGA: KPK yang mengusut kasus korupsi memanggil CEO PT Duta Halmahera Mineral

Ia mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang telah membantu mempersiapkan persyaratan administrasi yang diperlukan untuk mengikuti proses seleksi sehingga semua persyaratan dapat cepat terpenuhi.

Tentu saja ini merupakan bentuk keikhlasan dan itikad baik dalam berkontribusi terhadap perbaikan tata kelola pemerintahan yang bersih dan perbaikan KPK, kata Pak Dirman alias Sudirman Saeed.

Pendaftaran calon KPK ditutup pada 15 Juli 2024, Senin 26 Juni 2024 pukul 23:59 WIB. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *