Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Saat Riau Bhayangkara Run, Begini Rutenya

saranginews.com, RIAU – Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melakukan rekayasa lalu lintas saat Lari Bhayangkara Riau.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau mengikuti jalur yang ditentukan agar tidak terjebak di jalur tertutup.

BACA JUGA: D-5 Bhayangkara Riau Run 2024, Antusiasme Peserta Meningkat Drastis

Ketua Pelaksana Bhayangkara Run Riau 2024, Kompol Taufiq Lukman yang juga menjabat Dirlantas Polda Riau, mengatakan, pihaknya sangat bersedia melaksanakan acara yang bertempat di Kantor Gubernur Riau itu.

Beberapa persiapan yang dilakukan antara lain pengendalian lalu lintas dan penutupan lalu lintas.

BACA JUGA: Irjen Iqbal: Sindikat Narkoba Tidak Ada Tempatnya di Riau

“Mulai malam ini kami akan mulai menutup Jalan Sudirman, persis di depan Kantor Gubernur Riau. Ini untuk persiapan pemasangan peralatan start dan finish. Hanya saja di titik ini jalurnya dialihkan ke Jalan Cut Mutia dan Jalan Cut Nyak. Din Jalan Sudirman untuk BRK tetap buka sama,” kata Taufiq, Sabtu (13/7).

Untuk penutupan jalur peserta Bhayangkara Run Riau 2024, hanya akan ditutup pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2024 pukul 03:00 WIB.

BACA JUGA: Kasus Michael Steven Dianggap Aneh: Berstatus Buronan, Tapi Masih Bisa Gugat OJK

Jalan yang ditutup antara lain Jalan Sudirman dari pertigaan Bandara SSK II, hingga Jalan Sembilang, Rumbai.

Jika tidak, masyarakat bisa bertahan dengan roadshow yang sudah dipersiapkan sejak lama.

Penutupan lalu lintas dan jalan ini bertujuan untuk menjamin keselamatan, kesetaraan, dan kenyamanan baik bagi peserta Bhayangkara Run 2024 Riau maupun pengguna jalan.

Hal ini memungkinkan acara dan kegiatan masyarakat berlangsung secara bersamaan dan tanpa gangguan.

“Kami sebelumnya meminta maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan ini. Dan tentunya kami meminta masyarakat untuk mendukung gelaran Bhayangkara Run Riau 2024 agar dapat berjalan aman, nyaman, lancar dan sukses,” kata Kompol Taufiq.

Oleh karena itu, jalan-jalan ditutup dan dialihkan. Sekadar informasi, kegiatan Bhayangkara Run Riau akan berlangsung di Kantor Gubernur Riau.

Pengendara diimbau mencari jalur alternatif. Meski demikian, Kombes Taufiq mengatakan, masyarakat yang beraktivitas pada hari itu dan membutuhkan bantuan atau layanan kepolisian tetap dapat menghubungi petugas polisi terdekat.

“Jika ada masyarakat yang berkepentingan atau berkepentingan dengan jalan tertentu, silakan menghubungi petugas kami. Terutama masyarakat yang hendak menuju bandara, rumah sakit atau keperluan mendesak lainnya. Tentu ada prioritasnya,” jelasnya.

Berikut teknologi lalu lintas pada saat pelaksanaan RB Run 2024:

1. Lalu lintas dari arah utara menuju Crumbai Pesisir) menuju Sudirman (bandara) dapat melalui Jalan Sekolah-Jalan Yos Sudarso-Jalan Riau-Soekarno Hatta atau Jalan Ahmad Yani.

2. Lalu lintas dari arah barat (Jl. Juanda) menuju ke timur melalui Jalan Juanda – Putar balik di bawah Jembatan Siak 4-Jl. Sudirman-Jl. Tanjung Datuk atau JI Setia Budi.

3. Lalu lintas dari arah barat (Jl. Juanda) menuju bandara dapat melalui Jalan Riau-Jalan Sukarno Hatta-Jalan Arifin Ahmad.

4. Lalu lintas dari arah Timur (Jl. Setia Budi) ke arah Selatan (Bandara) dapat melalui Jl. Sultan Syarif Kasim-Jl.Hang Tuah-JI.Diponegoro-Jipattimura-JI Sudirman (boleh menggunakan jalur kiri saja).

5. Lalu lintas dari arah Selatan Ualan Kaharuddin Nasution) ke arah utara dapat melalui Jalan Bandara dan masuk ke Jalan Rawa Indah-Arifin Armad-Soekarno Hatta.

6. Lalu lintas dari arah barat (Jalan T. Tambusai) ke arah utara dapat melalui Jalan Kh. Ahmad Dahlan-Jalan Pepaya-Jalan A. Yani.

7. Lalu lintas dari Ualan Barat T. Tambusai arah selatan (bandara) dapat diakses melalui TL. Tuanku Tambusai – Belok kanan ke Jl. Sudirman (hanya diperbolehkan di jalur kiri).

8. Lalu lintas dari arah barat (Arifin Ahmad) menuju selatan berbelok ke U-Turn Mnc – Jl. Arifin Ahmad Barat menuju JI Rawa Indah.

9. Lalu lintas dari arah Timur (Imam Munandar) menuju utara dapat melalui bagian bawah flyover Imam Munandar ke arah kanan (menggunakan lajur kiri saja) – Sesampainya di flyover Tuanku Tam Busai berbelok ke Tuanku Tambusai.

10. Lalu lintas dari arah Timur (Imam Munandar) menuju Aran Selatan (bandara) dapat diakses melalui Jalan Sudirman (hanya menggunakan jalur kiri).

Mulai Teknologi Lalu Lintas: Minggu 14 Juli 2024 03.00 WIB – 11.00 WIB (atau situasi).

Berikut ruas jalan yang ditutup selama RB Run 2024: Penutupan Jalan Sembilang menuju Jalan Sudirman Penutupan Jalan Setia Budi menuju Jalan Sudirman Penutupan Jalan Zainal Abidin menuju Jalan Sudirman Penutupan Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Wadirman Penutupan Jalan Sisingamangarahi Clos menuju Jalan Sudirman Jalan Sudirman Penutupan Jalan Hangtuah Arah Jalan Sudirman Tutup Jalan Kartini ke Jalan Sudirman Keluar Jalan Gajahmada dari Diponegoro Tutup Jalan Cut Nyak Dien li (belakang kantor gubernur) dari utara ke selatan Tutup Jalan Cut Nyak Dien sebelah kantor gubernur (kantor belok ke timur ) sekitar Bulog Putar Balik ) Tutup Jalan Muslimin Jalan Sudirman Menu Tutup Jalan Agus Salim ke Jalan Sudirman Tutup Jalan Cokroaminoto ke Jalan Sudirman Tutup Jalan Hasyim Asyari ke Jalan Sudirman Tutup Jalan Wolter Mongonsidi ke Jalan Todir Sudirman Jalan Yamin.

Mulai penutupan jalan : Minggu 14 Juli 2024 pukul 03.00 WIB – 11.00 WIB atau situasi. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Semester I 2024 KAI Group melayani 218 juta penumpang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *