IIC 2024, Langkah Progresif Indonesia Re Perkuat Industri Asuransi

saranginews.com, JAKARTA – Bagi perusahaan asuransi dan perusahaan asuransi, perubahan merupakan langkah penting untuk tetap kompetitif, mencapai pertumbuhan berkelanjutan, dan tetap relevan di industri.

Analisis data, kecerdasan buatan, kinerja dan kemajuan sumber daya manusia, lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) memainkan peran penting dalam transformasi ini.

BACA JUGA: Mengembangkan kredibilitas seiring Indonesia meningkatkan pelatihan pertahanan negara

Industri asuransi memainkan peran penting dalam memastikan siklus ekonomi dan kualitas hidup masyarakat. Seiring berjalannya waktu, permasalahan yang dihadapi negara semakin meningkat sehingga meningkatkan kebutuhan masyarakat akan asuransi.

Mengaktifkan dukungan dan layanan reasuransi merupakan salah satu faktor kunci dalam membangun ekosistem asuransi yang berkelanjutan dan meningkatkan kontribusi industri asuransi dalam mencapai Tujuan Pembangunan pada tahun 2030.

Baca Juga: Pelunasan Asuransi Utang, ReINDO Syariah Sharing Session dengan Jamkrida Jawa Barat, Indonesia

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, sebagai Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) yang bertujuan menjadi Knowledge Center industri asuransi nasional, menyelenggarakan acara tahunan bertajuk Indonesia Re International Conference 2024.

Tahun ini, Indonesia Re International Conference (IIC) diselenggarakan secara offline dan online selama dua hari.

BACA JUGA: Seorang Polisi yang Punya 2 Anak Tak Mau Disalahkan Karena Hamil Pacarnya

Acara ini jelas menunjukkan komitmen Indonesia Re dalam mendorong perubahan di industri asuransi melalui pertukaran pengetahuan dan diskusi yang bermanfaat.

Konferensi pers di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Juli 2024 dalam rangka menyambut Indonesia Re International Conference (IIC) pada tanggal 24-25 Juli 2024 di Westin Jakarta Selatan diadakan pertemuan.

Dalam konferensi pers ini, Indonesia Re mengundang berbagai media terkemuka Indonesia, dan Jajaran Direksi Indonesia Re hadir dalam acara tersebut untuk berbagi informasi seputar Konferensi Internasional Indonesia Re 2024.

Mengusung tema “Percepatan Perubahan Industri Asuransi: Mendorong Pertumbuhan dan Memperkuat Ketahanan”, IIC 2024 akan menghadirkan indikator-indikator perekonomian dari Menteri Perekonomian Ailanga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut BinsarUMNitan, dan Binsar UMNhitan. , Dewan Komisioner OJK Ogi Prastomiyono.

Selain itu, hadir pula pembicara terkemuka seperti Gallagher Re Hemant Nagpal, Head of Catastrophe Analytics – Asia Pacific, Paul Setio Kartono, Ketua Ikatan Aktuaria Indonesia, dan Yudistira Dwi Wardhana Asnar, IT Engineering Specialist Institut Teknologi Bandung. Pembicara lain dari industri asuransi juga dijadwalkan hadir.

Ketersediaan angka-angka ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang baik dan diskusi yang bermanfaat bagi para peserta konferensi untuk mencari solusi terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi industri asuransi.

Pembicara akan membahas berbagai topik berkualitas tinggi; Transformasi industri asuransi, peningkatan peran asuransi dalam manajemen risiko menuju Indonesia Emas 2045, dan rekayasa data dalam industri asuransi dibahas.

Melalui acara ini, pimpinan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) membuka kesempatan berbincang dengan media untuk menggali secara detail informasi seputar acara IIC 2024 dan menjelaskan visi perusahaan dan strategi bisnis jangka panjang, serta kondisi saat ini. satu. baru. peningkatan produk dan layanan. (antara/jpnn)

BACA CERITA SELENGKAPNYA… Jemaah di Jakarta Timur berdebat soal pemanfaatan gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *