Bangkitkan Nasionalisme, Tanah Air Project Gelar Tur ke Sekolah

saranginews.com, JAKARTA – Band rock patriotik Tanah Air Project menggelar tur bertajuk “Tanah Air Project Goes To School”.

Sesuai dengan nama yang dipilih, tur tersebut merupakan terobosan untuk pertunjukan di sekolah.

BACA JUGA: Niat Laila di Usia 18 Tahun

Kelompok yang beranggotakan Vialinda dari Yogyakarta, Daniel Mantiri, Gérard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta ini terkenal dengan semangat nasionalisme yang tajam dalam karya-karyanya.

Tanah Air Project sejauh ini telah merilis enam single bertema nasionalisme seperti Negeri Sembilan, Kandang Kita, Anak Indonesia, Hegemoni, Selamanya Kita dan Song Of Deliverance.

BACA JUGA: Proyek lain kembali terdengar lewat album “Don’t put out”!

Semua lagu tersebut dirilis di bawah label Aquarius Musikindo dan akan dibawakan pada tur mendatang.

Proyek Tanah Air Goes To School dilaksanakan di lima SMA di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Menjelang Album Baru, Randy Panduga Sajikan Lagu untuk Orang Tersayang

Tujuannya selain menampilkan musik Tanah Air Project, juga membangun dan mempertebal rasa persatuan dan nasionalisme pada generasi muda.

Setiap sekolah yang dikunjungi dihibur oleh pertunjukan langsung yang energik dan magis dari Tanah Air Project.

Hal ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk mengetahui lebih jauh tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik yang dinyanyikan.

Ezekiel Rangga, seorang produser dan penulis lagu, berharap tur ini dapat mendorong generasi muda untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

“Karya kami tidak hanya sekedar hiburan, tapi juga mengajarkan tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijaga,” kata Yehezkiel Rangga dari Tanah Air Project.

Tanah Air Project Goes To School didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal dan Bahasa Indonesia . televisi.

Jadwal tur Proyek Tanah Air : SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (15/7), SMAN 1 Purworejo (16/7), SMK NU Kaplongan Indramayu (17/7), SMAN 2 Cirebon (18/7) dan SMKN 7 Garut (19/ 7) ).

Selama tur ini, Tanah Air Project akan didukung oleh bassist ternama Wanda Omar.

Tanah Air Project semakin mendapat perhatian di industri musik dengan tampil di berbagai ajang bergengsi seperti Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, Pameran Retrospektif God Bless dan masih banyak lagi. 

(ayah/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *