Yayasan BUMN Luncurkan Kompetisi Pikiran Terbaik Negeri Berhadiah Rp 3 Miliar, Buruan Daftar!

saranginews.com, JAKARTA – Yayasan BUMN menghadirkan kompetisi inovasi sosial bertajuk “Ide Terbaik Bangsa”.

“Country’s Best Mind” merupakan inisiatif Yayasan BUMN dan didukung oleh media massa yang menggandeng ekosistem investasi berpengaruh seperti panel ahli di dalam dan luar BUMN, modal ventura (VC) sebagai mitra kompetisi hibah penerangan global. Program dan penggerak komunitas wirausaha/inovasi sosial di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Hadir di Makassar, SIG Dukung Workshop BUMN Influencer

“Tujuan utama kompetisi pemikiran terbaik negeri ini adalah untuk menemukan solusi inovatif guna membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan di bidang kesehatan dan lingkungan hidup,” kata Mayasari Indah Lestari, Ketua Direktur Program dan Strategi Yayasan BUMN.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang besar terhadap pengembangan keterampilan kewirausahaan sosial dan memberikan dampak nyata dalam membangun jiwa raga bagi Indonesia,” tambah Mayasari.

BACA JUGA: Jamkrindo berikan dukungan berharga kepada 4 mantan atlet nasional

Kompetisi ini akan memberikan dana hibah sebesar Rp3 miliar kepada 20 wirausaha sosial.

Selain dukungan finansial, peserta mendapatkan visibilitas, jaringan global, dan koneksi ke ekosistem BUMN.

BACA JUGA: Anggaran TJSL Asuransi Jasindo Capai Rp 1 Miliar

Program ini juga memberikan pembelajaran dan pemantauan intensif untuk memastikan kemajuan yang baik dari inisiatif ini.

Keunggulan program ini tidak hanya terletak pada besarnya dukungan finansial, namun juga berbagai manfaat lain yang diberikan kepada peserta.

Wirausahawan sosial yang berpartisipasi mendapatkan visibilitas dan jangkauan bisnis di seluruh Indonesia, membuka peluang baru dan memperluas pasar.

Selain itu, program ini juga menawarkan jaringan global yang membantu peserta mempresentasikan inisiatif sosialnya kepada khalayak yang lebih luas, baik secara nasional maupun internasional.

Peserta juga akan terhubung dengan jaringan Yayasan BUMN dan ekosistem di dalam BUMN, sehingga memberikan kesempatan untuk membangun hubungan yang kuat dengan berbagai pemangku kepentingan utama di dunia bisnis dan industri.

Program ini juga dilengkapi dengan pembelajaran intensif dan pemantauan hasil pembelajaran.

Para peserta akan menerima bimbingan dan dukungan berkelanjutan untuk memastikan inisiatif mereka dikembangkan dengan baik dan maksimal.

Dengan berbagai manfaat tersebut, diharapkan program ini dapat mendorong tumbuhnya wirausaha sosial yang inovatif dan efektif serta membawa perubahan positif bagi masyarakat luas.

Pendaftaran Pemikiran Terbaik Bangsa ditutup pada 24 Juli 2024, jadi buruan daftar (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *