Sultan Punya Gagasan Bawa DPD RI ke Posisi Strategis

saranginews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Sultan Bakhtiar Najamuddin optimistis bisa membawa DPD RI lebih baik lagi. Ia mengatakan, seluruh pimpinan dan anggota DPD bersemangat untuk mengangkat profil lembaga ini.

Hal ini disampaikan Sultan menanggapi namanya yang disebut-sebut sebagai calon Presiden DPD periode 2024-2029.

Baca juga: Hanya dalam waktu delapan bulan menjabat Ketua DPD Jateng, terpilihnya Sudaryono sudah menantang Lutfhi.

“Kami di jajaran pimpinan dan seluruh anggota bersemangat untuk membangun dan memastikan lembaga ini lebih kuat dan lebih baik. Sebelum.” Sultan berbicara saat dihubungi, Senin (15/7).

Senator Bekulu ini menilai DPD RI memiliki peran dan peran yang jelas.

Baca juga: Irman Guzmán mengejutkan Senayan dengan kesempatan melenggang menjadi anggota DPD paling berharga

“Untuk memposisikan lembaga ke depan dapat berperan lebih baik sesuai kebutuhan dan aspirasi daerah yang sampai ke DPD,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku akan tetap tunduk pada peraturan dan ketentuan DPD RI (Tatib) yang berlaku ke depannya. Termasuk soal pemilihan paket kepengurusan DPD RI.

Baca juga: Joris mengatakan anggota DPD RI frustrasi dengan gaya kepemimpinan otoriter dan intimidasi

“Ya memang begitu, jadi saya setia pada prinsip saya menghormati hukum dan mengikuti mekanisme,” tutupnya.

Di sisi lain, sejumlah anggota DPD RI terpilih masa jabatan 2024-2029 mengumumkan paket kepemimpinan pemilihan Ketua DPD RI pada 1 Oktober 2024. La Nyalla yang saat ini menjabat Ketua DPD RI didorong untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Deklarasi mendukung empat orang sebagai Pimpinan DPD RI periode 2204-2029. Presidennya adalah La Nyala Mattaliti, disusul Nono Sampono, Tamsil Linrung dan Elviana.

Lebih dari 90 anggota DPD RI terpilih telah menandatangani deklarasi dukungan terhadap paket kepemimpinan tersebut, kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Nono optimistis pemilu DPD RI Oktober nanti akan penuh perayaan. (tan / jpnn)

Read More… Senator Resahkan Philep Wamafma Kecam Ketua DPD RI Saat Paripurna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *