Prabowo Memutuskan Gerindra Usung Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memutuskan partainya akan mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

BACA JUGA: PDIP Berharap Temukan Calon di Pilkada Sumut 2024, ProJo: Jangan Biarkan Bobby Bertarung dengan Kotak Kosong

Sumut, Pak Prabowo sudah mengambil keputusan, maksudnya saudara Muhammad Bobby Afif Nasution dengan asisten saudara Surya, kata Muzani, Selasa.

Diketahui, Golkar sebelumnya mengusulkan Surya menjadi Wakil Gubernur Sumut pada 2024, tandem Bobby.

BACA JUGA: Akankah Bobby memperebutkan kotak kosong di Pilkada Sumut? Djarot: Tergantung PDIP

Muzani tak menampik nama yang diajukan Golkar sama dengan pilihan Prabowo pada Pilkada Sumut 2024.

“Kami putuskan Bobby Nasution dan Surya adalah Pemerintahan Asahan. Iya (sama Golkar, Red.),” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

BACA JUGA: Peluang Gandeng Bupati Asahan Bobby: Titik Terang

Lanjut Muzani bersama Gerindra pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024, mengusung calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Kemudian pada Pilkada Provinsi Banten 2024, Gerindra memutuskan mendukung Andra Soni bersama Dimyati Natakusumah.

Muzani meminta agar seluruh keluarga besar Gerindra memperjuangkan keputusan yang diambil Prabowo demi mewujudkan pembangunan di provinsinya masing-masing.

“Nah, untuk mendapatkan dukungan pada pilkada mendatang, agar nama-nama tersebut terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Muzani juga berharap nama-nama yang diusulkan dapat mengenalkan masyarakat dengan mengembangkan program-program yang dapat memajukan daerahnya masing-masing.

“Mengusulkan rencana dan gagasan pembangunan provinsi, pembangunan daerah, dan pada akhirnya pembangunan NKRI,” ujarnya. (ast/jpnn) Sudah nonton video terbaru berikut ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *