Piala Presiden 2024: Ada Peringatan untuk Suporter Tim Tamu, Mohon Disimak

saranginews.com, Bandung – Sebanyak dua ribu orang Polrestabes Bandung dikerahkan untuk mengamankan pembukaan Piala Presiden 2024.

Turnamen penyisihan rencananya akan dibuka pada Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Bomber Persib Bandung Tak Bidik Besar di Piala Presiden 2024

Kapolrestabes Bandung Paul Kusworo Wibowo mengatakan, personel akan ditempatkan di beberapa lokasi kritis seperti pintu masuk dan jalan utama menuju stadion.

“Kami melihat animo penonton, namun akan ada sekitar dua ribu pekerja yang ditempatkan di jalan utama menuju Stadion Si Jalak Harupat dengan membawa tiket, dan di jalan atau pemeriksaan badan dan di dekatnya jalan lingkar dua. Kusworo di Polres Bangung Stasiun, Soreng, Kabupaten Bandung, Senin (15/7/2024 .).

Baca juga: Persib Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 di Bandung

Polisi pusat menjelaskan, aturan suporter sama dengan aturan kompetisi Ligue 1 tahun lalu.

Suporter tim lawan tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion, hanya suporter tuan rumah yang boleh menyaksikan secara langsung.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Ingin Komisioner di Piala Presiden, Halangi Tes.

Aturan penonton masih sama seperti kemarin di Ligue 1, yakni hanya pendukung tuan rumah yang boleh datang ke stadion, pendukung tim hanya boleh menonton di televisi atau di tempat menonton yang telah ditentukan, ujarnya.

Soal apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kompetisi Piala Presiden, Kusworo mengatakan hal itu belum bisa dipastikan oleh Pusat.

Namun, hadir atau tidaknya presiden, Kusworor memastikan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut piala presiden 2024.

Sementara itu, kami masih menunggu informasi konfirmasinya. Kebetulan Panglima Kodim sudah memastikan pengamanannya.

Namun berdasarkan informasi yang baru kami terima, jadwal Piala Presiden akan digelar di Stadion C Jhalak Harupat, ujarnya. (mcr27jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *