Pelatih Persib Bicara Kualitas Rumput Stadion Sidolig yang Buruk

saranginews.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengeluhkan buruknya kualitas rumput di Stadion Sidolig, tempat tim berlatih.

Hodak menemukan rumput tersebut banyak berlubang dan tidak layak digunakan oleh tim-tim yang bertanding di kompetisi nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Alasan Persib Bandung Tinggalkan Ezra Walian, Di Depan Umum!

Tempat latihannya kurang bagus, kata Hodak saat ditemui usai memimpin sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (16/7/2024).

Untuk persiapan musim ini, Persib menggunakan dua lokasi berbeda. Stadion Sidolig dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Stadion Olahraga Arcamanik Jawa Barat dimiliki oleh Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Baca juga: Sempat Diminati Perusahaan Malaysia, Mateo Kocijan Ungkap Alasan Pilih Persib Bandung.

Menurut Hodak, sebagai klub sepak bola profesional, Persib seharusnya memiliki lapangan yang tidak digunakan publik.

Meski lolos persyaratan, Persib tetap harus berbagi klub dengan publik.

Baca juga: Dimas Drajad Resmi Gabung Persib Bandung, Tapi Durasi Kontraknya

“Soalnya, banyak lubangnya karena semua orang pakai ini. Kalau jadi tim profesional, maka hanya tim ini yang bisa pakai situsnya, tapi untuk situs ini kalau ada yang pesan, Kapan Ini bisa pesan.” Semua orang bisa memanfaatkan taman ini,” jelasnya.

Pihak pengelola Sidolig juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas rumputnya atau pihak pengelola mencari tempat lain untuk berlatih.

“Saya harap mereka bisa memperbaikinya. Karena kalau tidak maka kita harus mencari tempat latihan lain,” kata pakar Kroasia itu. (mcr27/jpnn) Tak ketinggalan video pilihan redaksi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *