Mantap! Transaksi UMKM FIFGROUP Naik 58,42 Persen di FIFestival Street Food 2024

saranginews.com, Jakarta Selatan – PhiFestival Street Food 2024 sukses menarik perhatian masyarakat.

Dalam dua hari penyelenggaraan, FIFestival Street Food 2024 mencatatkan animo pengunjung yang besar dengan jumlah lebih dari seribu orang, meningkat 32,06 persen dibandingkan acara pertama.

Baca Juga: Di HUT ke-35, FIFGROUP Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara dengan Cara Menyenangkan

Acara tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang gemar menikmati jajanan khas Indonesia dari UMKM dengan bantuan FIFGROUP. Total transaksi lebih dari Rp 119 juta atau meningkat 58,42 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp. 75 juta.

Bertempat di Assembly Point, Menara FIF, Jakarta Selatan, FIFFestival Street Food 2024 yang digelar pada 10-11 Juli, merupakan acara kedua FIFGROUP sebagai sarana UMKM terhubung dengan calon pelanggan.

Baca Juga: Laba Bersih FIFGroup Naik 30,9 Persen Jadi Rp30 Triliun di Q3 2023

Di hari terakhir, jajanan khas Indonesia yang ditawarkan oleh 15 UMKM pilihan FIFGROUP laris manis di mata pengunjung.

Direktur FIFGROUP Esther Sri Harjati mengucapkan terima kasih atas antusias besar pengunjung.

Baca Juga: Jadi Sponsor Platinum, FIFGROUP Tawarkan Berbagai Promosi Spesial Selama IMOS+ 2023

“Kami sangat bersyukur melihat animo pengunjung yang luar biasa pada PhiFestival ini. Ini membuktikan produk UMKM FIFGROUP menarik,” kata Esther dalam keterangannya, Senin (15/7).

Selain menikmati kuliner, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru dan mendidik yang disiapkan panitia.

PhiFestival diisi dengan berbagai permainan interaktif dan tantangan menyenangkan dengan hadiah senilai lakh rupee untuk para pemenang.

FIFGROUP tidak hanya menghadirkan beragam jajanan masakan Indonesia dari UMKM, FIFestival juga memberikan keseruan dan keseruan dalam paket yang tak terlupakan.

Tahun ini PhiFestival menambahkan beberapa kegiatan baru yang belum pernah ada pada tahun-tahun sebelumnya, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan pertunjukan pencegahan dan pengobatan kanker bagi pengunjung.

Inovasi-inovasi tersebut meningkatkan daya tarik FIFestival dan memberikan nilai lebih kepada pengunjung yang berkunjung.

Salah satu kelebihan FIFFestival adalah keberagaman UMKM yang berpartisipasi.

Tak hanya melibatkan UMKM tradisional, FIFGROUP juga memberikan kesempatan kepada UMKM penyandang disabilitas untuk menjual produk-produk buatan tangannya yang menarik.

Hal ini mencerminkan inklusivitas dan keberagaman yang didukung dalam program ini.

Banyaknya pengunjung pun mengungkapkan kegembiraannya atas hadirnya PhiFestival 2024.

Pengunjung bernama Mulani Wahab mengatakan, kegiatan ini menciptakan getaran positif di kalangan seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP serta karyawan komplek bisnis Astra yang melaksanakan program pengembangan UMKM.

“Saya menikmati ragam masakan yang ada di Fifefestival. Produk UMKM yang ditampilkan sangat beragam dan cita rasa yang luar biasa. Pengunjung lain yang menghadiri Fifefestival juga akan merasakan kemeriahan acara tersebut,” kata Muliani.

Melalui FIFestival, FIFGROUP tidak hanya membina UMKM, namun juga mewujudkan komitmennya pada aspek Environment, Society and Governance (ESG) dan Sustainability.

Dukungan tersebut tercermin dalam upaya mendukung pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi sejalan dengan tujuan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No.8.

Dalam konteks fokus pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, FIFFestival hadir sebagai wujud nyata upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro.

FIFGROUP berharap kesuksesan FIFestival tidak hanya menjadi acara tahunan tetapi juga menjadi tonggak sejarah dalam mengangkat peran strategis UMKM dalam perekonomian nasional.

Salah satu UMKM binaan FIFGROUP yakni Edwin, pemilik UMKM yang produknya Nasi Uduk Wong Purbalingga mengaku bersyukur bisa mengikuti ajang FIFestival 2024.

“Saya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu UMKM yang mengikuti Ffestival Street Food 2024,” kata Edwin.

Diakuinya, penjualannya meningkat signifikan pada acara tersebut dibandingkan hari-hari biasa.

“Mari kita berharap acara seperti ini terus berlanjut dan mendukung lebih banyak UMKM di masa depan,” harap Edwin.

Indah Nurhasnah selaku pemilik Aim Bakar Kang Tholib yang baru pertama kali mengikuti acara street food Ffestival juga sangat senang melihat antusias para tamu.

“Pengalaman pertama kami di jajanan kaki lima PhiFestival sangat mengesankan. “Antusiasme pengunjung sangat tinggi dan hal ini mendorong kami untuk selalu menyajikan ayam barbeque rasa autentik,” kata Indah.

Hadir pula UMKM kelas atas yang sering mengikuti workshop UMKM, yakni Cici Johanni selaku pemilik Ioio Bolen dan Mudaiyah selaku pemilik Lestari Catering.

Menurut Cica Johanna, acara FIFestival memberikan kami peluang besar untuk memperkenalkan produk Ioio Bolen ke banyak orang.

“Kami melihat banyak manfaat dari partisipasi ini, mulai dari peningkatan penjualan hingga feedback positif dari pengunjung,” kata Tsitsi Iohani.

Mudaiah dari Lestari Catering menambahkan, keikutsertaan mereka dalam PhiFestival sangat membantu dalam membangun jaringan dan memperoleh pelanggan baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas kesempatan ini dan berharap acara ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” imbuhnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *