Kisah Sukses Komariah jadi Agen BRILink di Tanjung Priok, Bisa Umrahkan Keluarga

saranginews.com, JAKARTA – Perwakilan BERLINEC telah membuktikan peran pentingnya dalam memberikan akses keuangan ke seluruh pelosok tanah air, mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas.

Contoh keberhasilannya adalah Kumariah, perwakilan BRILink di Tanjung Priok Jakarta, yang masih berusaha untuk mengambil peran tersebut.

Baca selengkapnya: Agen Berlinc dan Macar membuat pelanggan lebih menguntungkan

Bergabung sebagai agen BRILink pada tahun 2018, Kumaria memiliki semangat untuk menyebarkan ilmu bisnis dan layanan keuangan kepada masyarakat lokal.

“Saya gembira dengan peran saya sebagai perwakilan BRILink untuk berintegrasi dan menjangkau masyarakat sekitar,” kata Kumaria.

Baca juga: Agen BRILink dapat revenue based fee Rp 702,7 miliar

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat dan bagaimana kebutuhan tersebut dapat dipenuhi.

Risiko yang dialami Comaria sebagai perwakilan BRILink sebagai seorang perempuan juga membuahkan hasil positif, yaitu memungkinkannya menyekolahkan keluarganya untuk menunaikan ibadah umrah. 

Kumaria juga memenangkan program Super Foreign Link yang dijalankan BRI.

Seperti diketahui, layanan ini diapresiasi BRI atas beroperasinya agen BRILink.

Sehingga pekerjaan ini juga memberikan kepuasan dan motivasi bagi Kumi untuk mencapai tujuannya.

Diakuinya, jam kerjanya yang semula 12 jam sehari kini diperpanjang menjadi 15 jam.

Kumaria juga menunjukkan pengetahuannya tentang layanan perbankan.

Besarnya upaya yang dilakukan Kumeria menunjukkan bahwa menjadi perempuan seperti perwakilan BRILink merupakan sebuah kisah inspiratif bagi perempuan.

Sementara itu, SEVP BRI Ultra Micro M. Chandra Atama menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada perwakilan perempuan BRILink yang telah menghidupi keluarga dan membawa banyak manfaat bagi perusahaan.

“Kami akan memprioritaskan dukungan BRI agar lebih banyak perempuan yang berhasil membangun kehidupan masyarakat lokal yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesehatan khususnya perwakilan perempuan BRILink, BRI akan selalu memberikan kado-kado indah sesuai dengan kepuasan kita khususnya untuk mereka.

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2024 BRI memiliki lebih dari 860 ribu agen BRILink yang mencatatkan 474 juta transaksi finansial.

Peningkatan tersebut dibarengi dengan volume perdagangan yang mencapai Rp 632 triliun. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *