Jokowi Bertemu PM Papua Nugini, Bahas Keamanan hingga Perdagangan

saranginews.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (15/7).

Jokowi mengaku senang PM Marap kembali ke Indonesia.

BACA JUGA: Donald Trump dipecat, Presiden Jokowi juga merasakan hal yang sama

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu, termasuk kerja sama. Pertama, perjanjian kerja sama sangat penting untuk memperkuat keamanan kedua negara.

Indonesia juga mendukung terselenggaranya forum bisnis kedua dan penandatanganan perjanjian bilateral di bidang transportasi dan barang, kata Jokowi kepada wartawan.

BACA JUGA: Inspektur Militer: Ucapan Prabowo Logis, Tak Pahami Agenda Jokowi.

Perjanjian tersebut dinilai penting untuk meningkatkan perekonomian dan mempererat hubungan antar masyarakat di kawasan.

“Saya ingin menegaskan kembali pentingnya melanjutkan perundingan perjanjian perdagangan yang menguntungkan (PTA) untuk meningkatkan perdagangan kedua negara,” ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi Nilai JLC di Lampung, Indonesia Bisa Dilirik E

Selain itu, kedua belah pihak memperbarui perjanjian kerja sama di bidang kesehatan dan menandatangani kerja sama di bidang pendidikan untuk memperkuat kerja sama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengakui kesiapannya mendukung pembangunan Papua Nugini dan negara Pasifik lainnya.

“Banyak proyek keuangan telah dikembangkan dan sedang berjalan, seperti rehabilitasi rumah sakit di Port Moresby,” ujarnya. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Pilgub Sumut, PDIP & PKS Diharapkan Ikut Bobby Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *