Gerindra Mantap Dukung 14 Nama ini Maju Pilkada, Ada Khofifah dan Bobby

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum DPP Girindra Prabowo Subianto mengambil keputusan partainya mendukung 14 calon besar daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Di antara 14 nama tersebut, ada Khofifah Indar Parawansa calon Gubernur Jawa Timur dan Bobby Afif Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo calon Gubernur Sumut. .

Baca Juga: Soal Kemungkinan Prabowo Umumkan Sudaryono Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, Mozani Ungkap Hal Ini

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Girindra Ahmad Mazani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

“Semakin dekatnya waktu, tentunya Pak Prabowo harus mengambil keputusan sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Partai Girindra untuk menunjuk orang-orang terbaik yang dianggap mampu mewakili masyarakat provinsi, kabupaten dan kota, baru kemudian Pak Prabowo. .Dia sudah mengambil keputusan,” kata Mazani.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Akur, Transisi Pemerintahan Akan Hebat

Ia mengatakan, 14 nama yang diputuskan itu diambil setelah mempelajari berbagai proses dan pertimbangan.

Mulai dari jajak pendapat hingga pendapat berbagai tokoh masyarakat dan internal Partai Girindra dan Aliansi untuk Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: Prabowo Putuskan Girindra Dukung Bobby Suriya di Pilkada Sumut 2024

“Pak Prabowo juga selalu mendengarkan apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh profesi, dan tokoh daerah tentang siapa yang pantas memimpin sebagai calon gubernur, wakil gubernur, gubernur, wakil gubernur dan wali kota, serta wakil wali kota.” Dia berkata.

Ia berharap 14 nama yang diputuskan oleh Prabowo bisa terpilih menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024.

Harapan Pak Prabowo, dengan diperkenalkannya nama-nama tersebut, tentunya nama-nama yang relevan terus dihadirkan, dan memberikan program dan gagasan bagi kemajuan daerah, kemajuan daerah, dan pada akhirnya kemajuan NKRI, ujarnya. (Antara/JPNN)

Berikut 14 nama calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partai Girindra

1. Sulawesi Tengah: Ahmed Ali dan Abdul Karim Al-Jafri2. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak3. Banten: Andra Soni dan Ahmed Dimyati Natakusuma4. Sulawesi Utara: Mayjen TNI (Purn) Julius Silvanus5. Sumatera Utara: Muhammad Bubi Afif Nasution dan Surjo6. Sumatera Barat: Mahildi Ansarullah dan Vasco Rusimi7. Kalimantan Timur: Rudy Masoud dan Sino Aji8. Lampung : Rahma Mirzani Gosal9. Riau: Muhammad Nasser dan Muhammad Wardan10. Kepulauan Bangka Belitung: Erzaldi Rosman Johan dan Yuri Kemal Fazlullah11. Nusa Tenggara Barat: Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Damayanti Putri12. Kalimantan Selatan: Rawdat Al Jannah dan Ahmad Rozani Himawan Nugraha13. Kalimantan Utara: Zainal Arifin Baliwang dan Engkung Ala14. Papua Barat: Video terpopuler hari ini dari Do Mingus Mandacan dan Mohamad Lakotani:

Baca Artikel Lainnya…Soal Beda Jalur Girindra dan Kim di Pilkada 2024, Ini Kata Mazani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *