EURO 2024, Harry Kane: Kegagalan Ini Sungguh Menyakitkan

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Inggris gagal menjadi juara EURO 2024 usai kalah 1-2 dari timnas Spanyol pada laga final di Olympic Stadium, Berlin, Jerman, Senin dini hari.

Manajer Timnas Inggris Harry Kane menyebut kekalahan 1-2 di Spanyol sangat menyakitkan dan memakan waktu lama, karena The Three Lions kalah dua kali usai menjuarai final Piala Eropa. “Ini sangat menyakitkan dan rasa sakitnya akan berlangsung lama,” katanya.

BACA JUGA: Beberapa postingan gila usai Spanyol menjuarai Euro 2024

Timnas Inggris juga kalah di final EURO 2020 melawan Italia di Wembley, mereka mencapai semifinal Piala Dunia dua tahun lalu.

Inggris juga disingkirkan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022, ketika Kane gagal mengeksekusi penalti di menit-menit akhir.

BACA JUGA: Kutukan Berlanjut, Kapten Inggris Harry Kane: Kami Dihukum

Kapten Inggris yang digantikan pada menit ke-60 itu mengaku kecewa melihat Spanyol mencetak gol yang disebutnya “sulit diterima”.

– Sulit untuk menggambarkan perasaan kami saat ini. “Kami bermain bagus untuk menghidupkan kembali permainan dan mulai bekerja,” tambah Kane, menurut AFP, Senin.

BACA LEBIH BANYAK: Spanyol vs Inggris: Harry Kane terpengaruh kenangan kelam

Inggris sempat tertinggal lewat gol Nico Williams, namun berhasil menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer, sebelum Mikel Oyarzabal mencetak gol penentu kemenangan Spanyol di empat menit terakhir.

“Kami terbiasa tertinggal di semua kompetisi ini, tapi kami sudah melupakannya,” kata Kane.

Meski kariernya sukses dengan mencetak banyak gol, Kane tidak memenangkan satu pun trofi bersama klub.

Kane pernah bercanda bahwa dia akan dengan senang hati menukar kejayaan seluruh karirnya untuk menjadi pemimpin EURO.

Pemain mencetak tiga gol di turnamen tersebut. Kane pun mengatakan ingin Gareth Southgate terus melatih timnas Inggris. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *