Another Project Berkumandang Lagi Lewat Album Janganlah Padam!

saranginews.com, JAKARTA – Grup reggae asal Cirebon, Another Project merilis lagu Don’t Padam! mempersembahkan album terbarunya yang berjudul

Album ini menunjukkan kehadiran grup yang saat ini beranggotakan Ophay (vokal/gitar), Cepe Hendrix (gitar), Opik (bass), Telix (drum).

BACA JUGA: DoggyHouse Records Merayakan Hari Jadi ke 10 Dengan Dubouth dan Megatruh Soundsystem

Proyek lainnya merilis mini album (EP) Lets Against The World! Pada tahun 2010 dan 2012, ia merilis album penuh pertamanya, Revolusi Reggae Pemberontak Indonesia.

Pada tahun 2016, proyek lain “Sesi rekaman langsung, jangan pernah menyerah!” mengerjakan album live bertajuk Album ini berisi 5 lagu asli yang diproduksi dalam jumlah terbatas dalam bentuk kaset.

BACA JUGA: Proyek Kolaborasi Seek Six Sick oleh Mackel, Metzdub dan Jimi Mahadikka

Dibentuk pada tahun 2005, band ini kemudian merilis album kedua Suara Pantura pada tahun 2017.

Setelah 7 tahun, proyek lain kembali hadir dengan album baru bertajuk Jangan Padam.

BACA JUGA: Slowright ngobrol berdampingan soal persahabatan

Tema dan ide album ini bermula dari ketakutan para karyawan dalam menghadapi dinamika kehidupan. Namun, tidak semua orang ingin kehilangan passion terhadap musik dan menciptakan musik baru.

Melalui album ini, Other Project bertujuan untuk memberikan semangat pantang menyerah menghadapi dinamika kehidupan agar dapat kembali ke jalur yang benar dan menjalani proses kehidupan dengan penuh optimisme.

Proyek lain Jangan Padam! menghadirkan 6 lagu dalam albumnya dengan komposisi dan warna musik yang berbeda.

Lagu-lagu dari album : Intro, Entahlah, Jangan Padam, Tetap Tersenyum dan Jangan Memberi, Pejuang Kemerdekaan dan Jangan Pernah Memberi. Album Janganlah Padam sangat berbeda dengan album-album proyek lain sebelumnya.

Pasalnya, album tersebut menawarkan cita rasa musik rock tahun 90-an dengan suara yang terdistorsi dan terkontrol di setiap lagunya, tanpa menghilangkan pola unik musik Jamaika ala proyek lainnya.

Seluruh proses rekaman album dilakukan di Jags Studio Records Cirebon, dan proses mixing dan mastering dilakukan di Trek House Studio Surabaya, dibantu oleh Pras Imansyah (drummer Skabanton) sebagai operator.

Seluruh lirik lagu dalam album Yohaneslah Padam ditulis oleh Ophay selaku penyanyi sekaligus gitaris, dan komposisi musiknya dikerjakan bersama seluruh staf proyek Other. Mang Akid, pemusik tarling asal Cirebon, juga mengisi bagian seruling di salah satu lagunya.

Album Janganlah Padam dirilis sendiri oleh Other Project dalam bentuk fisik dalam bentuk kaset dan digital dalam platform streaming.

Lagu Pantang Mengerah pertama kali dirilis secara digital oleh label rekaman Shaggydog yang berbasis di Yogyakarta, Doggyhouse Records.

“Dengan dirilisnya album ini, saya berharap dapat membuka pikiran, hati, dan emosi pendengar untuk selalu optimis dalam menjalani hidup,” ujar proyek lainnya dalam keterangan resmi, Selasa (16/7). (ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *