Thomas Muller Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

saranginews.com – JAKARTA – Thomas Müller telah mengumumkan pensiun resmi dari bermain untuk tim nasional Jerman setelah 14 tahun di mana ia mencatatkan 131 penampilan sejak debutnya pada tahun 2010. Ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan teman-teman dan pendukungnya selama setahun. .

“Kami merayakan kemenangan bersama dan terkadang kami menangis bersama. Terima kasih kepada suporter dan tim di Jerman. Terima kasih atas dukungan Anda selama bertahun-tahun,” kata Mueller dalam pesan video melalui Instagram.

BACA JUGA: Munich v Barcelona: Ancaman Thomas Muller dan Kegilaan Die Roten

Müller memainkan pertandingan terakhirnya untuk Die Mannschaft melawan Spanyol di perempat final Kejuaraan Eropa 2024 atau EURO 2024 saat Jerman kalah 1-2. Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Olimpiade Berlin, Senin.

Mueller mengatakan dia akan terus mendukung Jerman. Saya akan terus mendukung tim di tribun penonton, tapi bukan sebagai pemain, kata pemain berusia 34 tahun itu.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Kematian Mencurigakan Seorang Wanita Indonesia di Jerman

Penyerang Bayern Munich ini pensiun sebagai pemain dengan penampilan terbanyak ketiga di Jerman dan pencetak gol terbanyak keenam. Sejak melakukan debut untuk tim nasional senior Jerman pada tahun 2010, Müller telah bermain di empat Piala Dunia dan empat Kejuaraan Eropa.

Debutnya di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ditandai dengan gelar juara, namun puncaknya terjadi saat ia membawa Jerman meraih kemenangan di Piala Dunia 2014 di Brasil melalui kekalahan dari Argentina. Ia tidak dipilih untuk Piala Dunia 2018 di Rusia oleh Joachim Löw, melainkan dipanggil kembali untuk Kejuaraan Eropa 2020 (antara/jpnn).

BACA JUGA: Federal Oil memuji kerja keras Duo Marquez untuk meraih posisi kedua di MotoGP Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *