ProJo Dukung 8 Figur Ini Dalam Pilkada 2024, Berikut Daftar Namanya

saranginews.com, JAKARTA – DPP ProJo menyatakan dukungannya terhadap delapan orang yang bersaing di tingkat provinsi, kabupaten, atau kota pada Pilkada 2024.

Ketua DPP Pilkada Projo Roy Septa Abimanyu mengatakan partainya mendukung Muzakir Manaf sebagai calon gubernur Aceh 2024.

BACA JUGA: Projo: Anggota DPR petahana tak akan pernah menang Pilgub DKI, Sindir Anies?

“Beliau (Muzakir, Red) pernah menjadi Wakil Gubernur Aceh dan Ketua Partai Aceh pada tahun 2012 hingga 2017,” kata Roy dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (7 Juli).

DPP ProJo mendukung Mochamad Maesyal Rasyid sebagai Bupati Tangerang 2024.

BACA JUGA: Budi Arie Minta Mundur Atas Serangan Ransomware yang Dibela Mati-matian oleh Projo.

ProJo kemudian mencalonkan Effendi Edo, anggota Partai Golkar, untuk mencalonkan diri sebagai Cawalkot Cirebon 2024.

“Kami kemudian mendukung Takiuddin Djabar sebagai calon Wali Kota Forepar, Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau adalah tokoh di industri otomotif Sulawesi Selatan,” jelas Roy.

BACA JUGA: Projo optimis bisa menghentikan Anies di Pilgub Jakarta.

DPP Projo menunjuk Ketua CIDRAP Maryono Magga dan Erwin Burase serta H. Abdul Sahid sebagai calon bupati dan wakil bupati Parigi Motong.

Kemudian, kelompok pendukung Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo) mencalonkan Iksan Baharuddin Abdul Rauf dan Irene Ilyas sebagai calon Bupati Morovali.

“Kami kemudian mendukung Charles A.M. Imbir sebagai calon Bupati Raja Ampat di Papua Barat Daya. Charles yang sebelumnya menjabat Ketua DPD Projo Papua Barat dan Wakil Ketua DPRD II Raja Ampat terpilih kembali menjadi anggota DPR”, tambahnya.

Menurut Roy, DPP ProJo mendukung mereka dalam menjaga kohesi pemerintahan di era Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Perjalanan persatuan Indonesia yang maju masih membutuhkan perjuangan yang lebih keras untuk menjaga kohesi dan solidaritas di tingkat lokal dan di pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran setelah 20 Oktober 2024,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Roy mengatakan DPP ProJo akan mengumumkan lebih banyak calon yang akan didukungnya pada Pilkada 2024.

Ia menyimpulkan, “Dalam waktu dekat kami akan mengumumkan calon-calon yang sedang dalam proses untuk DPC, DPD, dan DPP Pilkada Projo.” (AST/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *