Peminat Kursi PPPK Lumayan Banyak, Hanya Ratusan yang Beruntung

saranginews.com – TAPIN – Seluruh 279 pegawai pemerintah aparatur sipil negara dengan kontrak kerja (ASN PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat orientasi sebelum menjalankan tugas pengabdian masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin Sufiansyah berpesan agar PPPK yang dilantik sebelumnya bisa berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Harusnya Ibarat PNS, Seharusnya PPPK Dianggap Sebagai Pejabat Honorer.

“Saya berpesan kepada 279 ASN PPPK yang terlibat dalam masa orientasi pegawai agar bekerja sungguh-sungguh,” kata Sufiansyah di Rantau, Tapin, Kamis (11/7).

Ia mengatakan, ratusan PPPK tersebut merupakan pemuda Tapin yang beruntung di antara ribuan orang yang ingin menjadi pegawai Bumi Ruhuy Rahayu, julukan Kabupaten Tapin.

Baca Juga: 17 Tahun Mengabdi, Guru P1 Beserdik Dipecat, PPPK Kapan Diangkat? 

“Kami berharap 279 ASN baru PPPK yang mengikuti orientasi pegawai mampu berperan maksimal dalam pengembangan.”

Tn. Sufiansyah melanjutkan, “Peran PPPK sangat diperlukan untuk memajukan pemerintahan Tapin.”

Baca Juga: Bukan Hanya Jadwal Pendaftaran PPPK 2024 yang Ditunggu Jutaan Pembesar

Beliau juga berpesan kepada anggota Tiongkok agar terus termotivasi untuk meningkatkan jumlah kreasi, mengabdi pada pejabat merupakan profesi mulia yang diidam-idamkan banyak orang.

Tn. Sufiansyah menjelaskan, dengan ilmu yang didapat selama orientasi, kita akan lebih mengembangkan kesiapan kita agar bisa menjadi pegawai yang baik dan profesional sehingga bisa menerapkan praktik publik yang baik dan taat hukum.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tapin, Gusti Ridha Jaya Wardana mengatakan, kegiatan orientasi yang diikuti 279 ASN PPPK ini dibagi dalam 7 angkatan dengan peserta masing-masing angkatan sebanyak 40 orang.

“Kami (Pemkab Tapin) melaksanakan orientasi untuk 7 orang selama 21 hari, tiga hari dalam seminggu. Arahan setiap angkatan akan mengikuti orientasi selama tiga hari,” kata Gusti. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *