Meiska Menyingkap Pesan Album Hanya Figuran

saranginews.com, JAKARTA – Penyanyi Meiska Adinda baru saja merilis album pertamanya bertajuk Hanya Figuran.

Album tersebut berisi 10 karya yang terdiri dari lima lagu baru, serta lima single yang dirilis sejak tahun 2022.

BACA JUGA: Meiska Rilis Album Ekstra Saja dan Ajak Pendengar Mencintai Diri Sendiri

Meiska mengatakan, pemilihan lagu di album Hanya Figuran sesuai dengan karakter suaranya.

Lagu ditulis dengan mendengarkan hati Anda sendiri dan hati orang-orang terdekat Anda, serta mengenali harapan mereka yang mendengarkan.

BACA JUGA: Keluarnya Lagu ‘Clown’, Meiska Adinda Bicara Bahaya Terlalu Menyayangi

Di antara 10 lagu di album pertama, salah satunya berjudul “Waste of Time” yang ditulis Meiska berdasarkan pengalaman pribadi.

“Ceritanya tentang saya dekat dengan seseorang, tapi dia belum siap untuk hubungan baru. Malah dia masih minta mantannya kembali,” kata Meiska.

BACA JUGA: Meiska Adinda sampaikan pesan mengharukan lewat lagu badut

“Jika Anda membuang-buang waktu, saya sarankan Anda menggunakan aturan tiga bulan saat mendekati seseorang, karena biasanya sifat asli seseorang muncul setelah tiga bulan. Jadi nikmati saja prosesnya. Tidak perlu terburu-buru, nanti tidak menyesal karena membuangnya, buang-buang tenaga dan waktu,” sambung mahasiswa teknologi informasi bisnis itu.

Meiska kemudian menjelaskan kenapa dia menyebut album itu “Hanya Angka”.

Dia berkata: “Angka Saja adalah pengingat bagi semua pendengar bahwa setiap individu berharga.”

Setiap lagu di album ini memiliki pesan untuk menjaga diri sendiri karena semua orang berharga dan menjadi pemeran utama dalam hidup.

“Jangan buang waktu hanya menjadi tambahan dalam hidup seseorang. Namun perlu diingat bahwa proses mencintai diri sendiri bukanlah proses yang mudah karena membutuhkan kesabaran. Namun, seiring berjalannya waktu kita akan mulai memahami bahwa jika bukan kita yang mencintai diri sendiri, siapa lagi yang akan mencintainya? dia menjelaskan.

Rupanya Meiska belum berani merilis album pertamanya, meski sudah merilis lima single, salah satunya sudah streaming 90 juta kali di Spotify.

Ia sempat minder dan overthinking karena merasa tidak pantas merilis album pertamanya.

“Kalau dipikir-pikir, keputusan menerbitkan sebuah karya sebenarnya ada di tangan saya. Yang terpenting saya berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan album yang bisa diterima dan dinikmati semua pendengar,” kata Meiska.

Meiska berharap Hanya Figuran bisa membuka jalan menuju industri musik.

Album pertama Meiska Hanya Angka yang bisa didengarkan di platform musik digital mulai 12 Juli 2024.

Meiska berharap bisa segera bisa mempersembahkan lagu-lagu dari album Just Figures kepada para pendengar di berbagai acara. (DD/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *