Media Sosial X Sedang Mengembangkan Tombol Downvote

saranginews.com, Jakarta – Social Media X sedang mengembangkan fitur mirip Dislike yang kemudian dikenal dengan tombol downvote.

Kehadiran tombol ini sedang dipertimbangkan kembali untuk memudahkan pengguna dalam mengajukan keberatan atas unggahan konten ke X.

Baca Juga: X Umumkan Layanan Live Streaming Berbayar, Media Sosial Lainnya Gratis

Kabarnya fitur downvote sebenarnya terlihat seperti tombol tidak suka.

Selain itu, kode referensi yang ditampilkan di aplikasi iOS X terbaru menunjukkan tombol downvote yang muncul di sebelah tombol berbentuk hati dengan ikon patah hati.

Baca Juga: Social Media X Umumkan Penghematan Seperti Tab, Ini Alasannya

Faktanya, sebelum akuisisi Elon Musk, Twitter menguji fitur downvote pada tahun 2021, namun fitur tersebut tidak menindaklanjutinya.

Tiga tahun kemudian, fitur tersebut diuji lagi, dan X sedang mempertimbangkan untuk memberikan lebih banyak suara positif pada postingan baru.

Baca juga: Pengguna Internet

Balasan yang tidak Anda sukai kemudian akan dipindahkan ke bagian bawah rangkaian pesan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah pengguna mengunggah konten yang dirancang khusus untuk membuat marah orang dan mencoba menimbulkan kebencian sebagai bentuk keterlibatan.

Pada awal Juli, insinyur Aaron Perris, melalui akun @aaronp613 di X, menemukan referensi ke iOS.

Dia menemukan file gambar tambahan dan lebih banyak referensi langsung ke fitur yang menyarankan tombol tersebut dapat diberi gaya patah hati di aplikasi iOS.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan di X, Peris terlihat

Misalnya, sebuah pesan berbunyi: “Apakah Anda ingin memberi suara negatif pada postingan ini? Yang lain meminta pengguna untuk “tidak memberi suara negatif pada postingan ini”.

Tombol “tidak suka” juga muncul di akun karyawan Xin, yang membagikan video yang menunjukkan cara baru untuk memperluas balasan.

Sejauh ini X belum memberikan konfirmasi apapun mengenai fitur tersebut maupun tombol downvote. (techcrunch/semut/jpnn)

Baca lebih banyak artikel… Grok menggunakan chatbot AI di Media Sosial X Stories dalam fiturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *