Kurangi Backlog Perumahan, BTN Rangkul Developer Muda

saranginews.com, PEKANBARU – PT Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar pelatihan pengembang bagi generasi muda yang terjun di bidang properti.

Bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Real Estate Indonesia Pusat (DPP REI), BTN mempertemukan para pakar industri real estate yang berbagi pengalaman dan nasehat bagi para pengembang muda agar sukses membangun bisnis di sektor properti.

Baca juga: Selamat! BTN raih ABF Wholesale Banking Awards 2024

Dua pembicara kondang seperti MR Priyanto, Kepala Badan Diklat DPP REI dan Andy K Natanel, Founder C21 AKN Group sekaligus Pakar Pemasaran Properti, memaparkan secara komprehensif materi dasar-dasar memulai bisnis proprietary dan teknik pemasaran. Pada acara Pelatihan Pengembang Muda BTN yang diselenggarakan di Hotel Grand Sury Pekanbaru pada Kamis (11/7).

Ketua DPD REI Riau LV Siofriadi dan Kepala Cabang BTN Pekanbaru Syafarudin Harahap turut serta dalam acara yang dihadiri 85 pengembang muda yang telah mengembangkan usaha di bidang properti di Provinsi Riau.

Baca juga: PaDi Raih Penghargaan di UMKM Hybrid Expo & Conference 2024, Pegadian Promosikan Produk Dalam Negeri

“Pelatihan Pengembang Muda BTN ini merupakan kelanjutan dari pelatihan Pengembang Milenial yang telah kami sukseskan pada tahun 2022 hingga 2023,” kata Sekretaris Perusahaan BTN Ramon Armando dalam keterangan tertulisnya.

Pelatihan Pengembang Muda BTN diharapkan dapat melahirkan pengembang-pengembang handal yang dapat membantu pemerintah mengurangi backlog perumahan Indonesia yang masih berada di angka 9,9 juta.

Baca Juga: Unggul, SIG, PEFINDO Masuk Daftar Faktor Indeks i-grade

Selain itu, BTN berkomitmen membantu para pelaku usaha khususnya di bidang properti dalam memberikan pembiayaan atau modal kerja untuk pembangunan dan fasilitas Kredit Properti Rumah (KPR) untuk proyek perumahan yang dibangun oleh pengembang.

“Sampai saat ini para pengembang muda atau pemula kerap kesulitan mengakses bank. Melalui Pelatihan Pengembang Muda BTN diharapkan mereka belajar cara mendapatkan permodalan dari BTN dan memasarkan proyek perumahan yang dibangun dengan proyek kerjasama KPR. Melalui BTN ,” dia berkata. Ramon.

Selain di Pekanbaru, Program Pelatihan Pengembang Muda BTN juga akan dilaksanakan di kota-kota lain di Indonesia, sehingga kedepannya akan terbentuk Komunitas Pengembang Muda BTN yang saling terhubung dibawah binaan BTN dan DPP REI. .

“Tahun ini Pelatihan Pengembang Muda BTN diharapkan dapat dilaksanakan di kota lain juga, dimulai dari Pekanbaru untuk wilayah Sumatera,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *