IBL Playoffs 2024: Prawira Harum Bandung Takluk dari RANS Simba Bogor, Coach Dave Terkejut

saranginews.com – RANS Simba Bogor secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Prawira Harum Bandung di game kedua Playoffs IBL 2024.

Pada laga Gor Si-Tra Bandung, Pravira kalah di empat kuarter 84-91 (21-23, 18-28, 26-17, 19-23).

Baca Juga: Playoffs IBL 2024: Kemajuan tak lambat bagi Satria Muda dan Pravira Bandung

Pertahanan bersih RANS membuat Provira terlihat kacau dalam menyerang. Tentu yang paling menarik adalah gol tiga angkanya.

Tim basket kota Bandung gagal memaksimalkan kekuatannya di area tersebut. Provira hanya berhasil mengumpulkan enam poin dari 33 percobaan.

Baca juga: Incar Gelar Juara IBL 2024, Provira Bandung Ubah Susunan Pemain Asingnya

Sebaliknya RANS tampil efisien dengan melepaskan 32 tembakan dari 67 percobaan sepanjang pertandingan.

Pelatih Pravira Bandung David Singleton pun mengakui anak asuhnya kurang tampil baik pada laga kali ini. Menurutnya, pertandingan tadi malam merupakan yang terburuk musim ini.

Baca juga: IBL 2024: Dewa United dan RANS Simba Tak Terkalahkan, Bima Perkasa Pecahkan Telur

“Malam ini (kemarin, Red) mungkin salah satu pertandingan terburuk kami musim ini. Jujur saja, tembakan kami hanya 34 persen,” ujar pria yang akrab disapa Dave itu, Senin (15/07/2024).

Dave cukup terkejut dengan perlawanan RANS. Provira kalah 6-14 di kuarter pertama dan lawan mulai bermain sesuai rencana.

“Sejujurnya, saya sedikit terkejut. Kami tertinggal dan lawan mulai memainkan rencana mereka, sehingga membuat kami terlihat buruk. Mereka melakukan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Dave melihat kegagalan timnya disebabkan oleh kurangnya persiapan tim. Padahal, mereka punya modal mengalahkan RANS di kandang lawan.

Selain itu, Brandon Francis CS juga kerap mengambil keputusan gegabah.

“Secara keseluruhan, saya pikir kami perlu banyak perbaikan secara ofensif dan juga defensif. Kami akan bangkit dan mencoba bermain seperti di game pertama,” ujarnya (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *