Golkar Tawarkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang, Begini Alasannya

saranginews.com – JAKARTA – Partai Golkar siap menggabungkan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur dengan Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur untuk mencalonkan diri pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Lakson, Jusuf Hamka adalah sosok yang paling cocok untuk Kaesang.

BACA JUGA: Pemilih penyandang disabilitas harus mencari tempat di dekat TPS

Pasalnya, Jusuf Hamka yang merupakan kader partai berlambang pohon beringin ini memiliki segudang pengalaman.

Hal itu, kata dia, menjadi salah satu alasan Golkar mengusung Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarepa di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Kementerian Dalam Negeri Minta Pemda Percepat Penyaluran Anggaran Pilkada 2024

Saya kira dengan modal berbagai prestasinya yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan, dengan modal itu pasti bisa menyelesaikan persoalan Jakarta, kata Dave dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/7).

Menurut Dave, komitmen Jusuf Hamka dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat menjadi modal besar dalam memimpin Jakarta yang komprehensif.

BACA JUGA: Kartu KPU TPS Khusus Gempa dan Likuifaksi

“Beliau berhasil menyelesaikan sejumlah permasalahan sehingga mempercepat pembangunan misalnya jalan tol dan juga memberikan dukungan terhadap pendidikan, beliau orang yang baik,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan sejumlah tantangan masyarakat yang berhasil diatasi Jusuf Hamka, antara lain memberikan pendidikan gratis dan membuat program makan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Baik kesehatan maupun pembagian makan siang gratis kepada masyarakat setempat, ini adalah salah satu kekuatan utama yang bisa kita harapkan untuk memimpin Jakarta,” ujarnya.

Dave membantah kabar Jusuf Hamka bukan kader Partai Golkar.

Ia mengatakan, Jusuf Hamka bukanlah orang baru di Golkar. Jusuf Hamka beberapa kali menjabat sebagai pengurus pada periode sebelumnya.

“Tidak benar jika dikatakan dia bukan kader atau anggota Partai Golkar sebenarnya karena dia adalah orang yang pernah berkarir di Partai Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar telah menyiapkan kader internal Jusuf Hamka atau Babah Alun sebagai calon Kaesang seandainya putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memutuskan maju di Pilkada Jakarta.

Untuk mendukung Kaesang, jika dia memilih Jakarta, saya akan menyiapkan kader Partai Golkar yang bergerak di bidang infrastruktur, yaitu Babah Alun, kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (7/11). Hal ini diumumkan oleh kantor DPP di Jakarta. ).

Airlangga mengatakan, pihaknya melihat Jakarta memiliki permasalahan besar, khususnya infrastruktur, terutama mengatasi kemacetan lalu lintas.

Karena itulah dia menyiapkan Babah Alun untuk berpasangan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Meski demikian, Airlangga menyebut masih banyak waktu untuk membahas wacana tersebut.

Ia mengatakan pihaknya tidak terburu-buru dan akan menjadikan survei tersebut sebagai dasar dan mendiskusikannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). (Antara/jpnn) Sudah lihat video terbaru berikut ini?

BACA ARTIKEL LAGI… Mantan Ketua PCNU Majalengka: Sudah Saatnya Eman Suherman Jadi Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *