Dramatis, Uruguay Dapat Hadiah Hiburan di Copa America 2024

saranginews.com – CHARLOTTE – Uruguay berjuang keras untuk mengalahkan Kanada pada perebutan tempat ketiga leg kedua Copa America 2024 di Stadion Bank of America di Charlotte pada Minggu pagi (7 pagi).

Uruguay, juara dunia tahun 1930 dan 1950 serta peraih 15 gelar Copa America, harus melalui adu penalti untuk mengalahkan Kanada.

BACA JUGA: Copa America 2024: Bintang Uruguay tersingkir dari Kolombia

Kedua tim bermain imbang 2-2 setelah 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu Copa America ditolak dan langsung dilanjutkan ke adu penalti.

Di masa normal, Luis Suarez menjadi penyelamat Uruguay.

BACA JUGA: Copa America 2024: Argentina di ambang rekor impresif Matador

Pada menit ke-90+2, Suarez mencetak gol yang menggantikan Darwin Nunes pada menit ke-45. Gol tersebut menyamakan kedudukan menjadi 2:2.

Sebelumnya, Uruguay unggul terlebih dahulu melalui Rodrigo Bentacur pada menit ke-8.

BACA JUGA: Reaksi Liverpool atas Kerusuhan Darwin Nunes di Kalangan Fans Kolombia

Kanada menyamakan kedudukan dan memimpin melalui gol Ismael Kone pada menit ke-22 dan Jonathan David pada menit ke-80.

Tensi pertandingan yang tinggi berlanjut hingga babak adu penalti. Yang menegangkan, bahkan kiper Kanada Dane St. Clair mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran dalam adu penalti.

Kanada punya peluang untuk menjadi yang pertama.

Tendangan pertama Kanada Jonathan David, gol. Berikutnya Uruguay, gol Fede Valverde, 1-1.

Baseman kedua tim Kanada Moise Bombito, gol. Algojo Uruguay lainnya Rodrigo Bentakur juga mencetak gol – 2:2.

Penendang nomor 3 Kanada Ismael Kone tidak mampu menyelesaikan tugasnya. Tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Uruguay Sergio Roche. De Arrascaeta dari Georgia, algojo Uruguay ketiga, gol, 2-3.

Mathieu Chaunier, yang merupakan penendang nomor 4 Kanada, menyamakan kedudukan menjadi 3-3, tetapi pemain nomor 4 Uruguay Luis Suarez juga mencetak gol saat Kanada tertinggal 3-4.

Tendangan kelima Tim Kanada yang dilakukan Alphonso Davies gagal dan bola membentur mistar gawang. Uruguay pun menang lewat adu penalti 4-3.

Copa America 2024 tinggal menyisakan satu laga lagi, yakni final antara Argentina kontra Kolombia pada Senin (15/7) pagi di Hard Rock Stadium Miami, WIB. (kira-kira/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *