Berkomitmen Pada Energi Terbarukan, Suzuki Mengoperasikan Pabrik Biogas

saranginews.com – Maruti Suzuki India (MSIL) telah memulai pengoperasian pabrik percontohan untuk produksi dan pemurnian biogas di pabrik Manesar, Haryana, India.

“Pabrik produksi biogas sudah beroperasi sejak Juni. di bawah inisiatif energi terbarukan selama 3 tahun, mulai tahun fiskal 2024,” kata MSIL dalam pernyataannya.

Baca Juga: Alasan SIS Berhenti Jual Suzuki Ignis di Indonesia

Anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di India ini total investasinya sebesar Rs 4,5 miliar atau sekitar Rp 868 miliar.

Pabrik ini merupakan pilot plant yang menggarap produksi biogas dari rumput gajah. Rumput abadi dari keluarga Poaceae, produk pertanian di area pabrik Maneesan. dan sisa makanan dari kantin pabrik

BACA JUGA: Suzuki Jimny Challenger Siap Meluncur, Dibanderol Rp 280 Jutaan

Gas murni dapat digunakan untuk memasak di kafetaria dan proses produksi.

Sisanya kemudian digunakan sebagai pupuk organik untuk berkebun di dalam ruangan.

Baca: Suzuki Dikabarkan Sedang Kembangkan Jimny Hybrid dan Truk Pickup.

Potensi produksi pembangkit biogas

Pabrik ini diharapkan mampu menghasilkan 0,2 ton biogas per hari dan mengurangi sekitar 190 ton karbon dioksida per tahun.

MSIL telah mempromosikan penggunaan energi terbarukan dalam berbagai bentuk di India, seperti pemasangan panel surya di seluruh pabriknya. dan penggunaan listrik yang ramah lingkungan

Suzuki akan tetap berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon dengan mengurangi dampak lingkungan melalui inisiatif energi terbarukan (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Maruti Suzuki Luncurkan Grand Vitara Versi CNG, Ini Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *