Warga Kabupaten Bogor Punya Wadah Khusus Awasi Pilkada 2024

saranginews.com – SUKARAJA – Warga Kabupaten Bogor diharapkan aktif memantau perkembangan Pilkada 2024 dengan dibentuknya Forum Warga.

Rapat tersebut diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bogor, Jawa Barat, untuk memudahkan warga melakukan pengawasan.

BACA JUGA: Sosok Ini Disebut Lawan Anies di Pilkada Jakarta

Maksudnya, masyarakat tidak mempunyai pengetahuan untuk mengikuti pemilu dan menunggu ketika ada kasus pelanggaran hukum, kata Koordinator Pencegahan, Pengabdian Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bogor, Burhanuddin, saat peluncuran Citizen. ‘Forum. Sukaraja, Jumat (7 Desember).

Ia mengatakan melalui Forum Warga Bawaslu meminta masyarakat turut serta memantau pilkada.

BACA JUGA: Kaesang: Kalau Pak Ridwan Kamil Bosan dengan Jabar, Bisa Cari Tantangan Baru di Jakarta

Burhanudin menjelaskan, selain menyasar daerah-daerah yang aktif dalam proses pemilu, Forum Warga juga fokus pada daerah-daerah yang aktif di luar pemilu.

Ke depan, peserta Forum Warga merupakan kepanjangan tangan Bawaslu.

BACA JUGA: Pra Pilkada Jabar? jawab Sandiaga Uno

“Serikat buruh kemudian akan memberikan pendidikan, pelatihan, dan lain-lain, begitu orang-orang sudah terbentuk, mereka bisa berbagi atau menjelaskan keputusan dan memantau lingkungan,” kata Burhanudin.

Bawaslu juga mempunyai prestasi lain seperti pengelolaan masyarakat, kemudian komunitas oposisi politik bahkan komunitas digital seperti halaman pengaduan.

“Ini adalah bagian dari sejumlah acara yang kami selenggarakan untuk mengajak masyarakat terlibat, terutama pada pemilu kali ini,” kata Burhan. (Antara/jpnn)

BACA JUGA… Relawan Witiarso Utomo Berbagi Makanan Sehat di Alun-Alun Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *