Ta’aktana Labuan Bajo Segera Gelar Kompetisi Renang Limbang Tacik 2024

saranginews.com, Jakarta – Ta’aktana Resort, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo kembali menggelar kompetisi renang perairan terbuka bertajuk Limbang Tacik 2024, Ta’aktana Open Water Festival.

Acara tersebut digelar setelah Ta’aktana, Luxury Collection Resort & Spa sukses menyelenggarakan event Labuan Bajo Swim & Run yang dihadiri para pembalap pemecah rekor tanah air, serta event ultra-cycling Lintang Flores pada Maret 2024. 

Baca Juga: Banyak Jalan di Bandung yang Ditutup Saat Festival Asia Afrika

Acara yang juga disponsori oleh Marriott International dan PT Fortuna Paradiso Optima ini akan digelar pada 6 Oktober 2024 di kawasan Pantai Taaktana, Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo.

Acara tersebut akan memadukan keseruan kompetisi renang perairan terbuka dengan atraksi wisata dan keindahan alam Labuan Bajo, kata pendiri acara Reynaldos Ioan Sumarta.

Baca juga: Festival Film Alternatif Indonesia menghadirkan ide dan tujuan baru bagi sineas lokal

Limbang Tacik 2024 menawarkan dua kategori jarak yaitu 2000m dan 5000m yang akan dibagi berdasarkan kelompok putra dan umur 20 hingga 60 tahun ke atas, serta akan ada nomor perlombaan terpisah untuk atlet putra dan putri.

Ewan berharap dengan adanya berbagai pilihan kompetisi ini dapat menarik peserta untuk menghadapi tantangan kompetisi ini dengan sesuai dengan kemampuan fisiknya.

Baca Juga: Merayakan dan Edukasi Tentang Kopi di Meriahkan BBK Expo di GBK

“Limbang Tacik 2024 merupakan ajang olah raga ketiga kami di bidang olahraga ketahanan. Melalui rangkaian ajang ini, kami berkomitmen untuk terus mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi besar, salah satunya dengan menyelenggarakan ajang sport pariwisata berskala internasional,” kata Iwan, dikutip Jumat (7/12).

Sepeda Ultra menempuh jarak 1.000 kilometer antara Labuan Bajo dan Maumere di Lintang Flores.

Xtoredy, Direktur Lomba Limbang Tacik 2024 mengatakan, event pertama akan dibagi menjadi dua hari.

Pada hari pertama (5/10) peserta akan menuju arena balap dan mendapat pembekalan dari pihak penyelenggara Takana Resort, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo. 

Selain itu, pelajaran kursus juga akan tersedia bagi mereka yang ingin menjajal arena balap dan menyesuaikan kondisi fisik agar sesuai dengan kondisi air di laut setempat, kata Xtoredy.

Seluruh nomor turnamen akan dilaksanakan pada hari kedua (6/10), sesuai jadwal yang telah ditentukan pada masing-masing bagian. 

Informasi mengenai acara tersebut, termasuk pendaftaran acara, rencananya akan diumumkan di akun Instagram resmi @limbangtacik pada akhir Juli mendatang.

“Selain medali, para pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dari sponsor senilai ratusan juta rupiah,” tambahnya. “Nantikan informasi lebih lanjut di akun Instagram kami,” kata Xtoredy (mcr8/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *