Perjalanan Eatsambel Kenalkan Sambal Khas Indonesia, Cetak Penjualan Naik 3 Kali Lipat di Shopee Live

saranginews.com, JAKARTA – Bagi banyak orang Indonesia, makan rasanya kurang lengkap tanpa sambal.

Kehadiran banyak sambal aromatik menjadi cita rasa yang tak terpisahkan dalam budaya kuliner Indonesia.

BACA JUGA: Konsumen berbagi kebutuhan pokok mereka dengan konsumen di seluruh pulau di Indonesia

Bukti masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas, memuaskan selera dan menambah nafsu makan, adalah peluang bisnis yang dilihat Jansen Gunawan saat menciptakan Eatsambel.

Awalnya, Jansen mencoba memberikan sambal buatannya kepada kerabatnya secara gratis.

BACA JUGA: Hore, JNE Pastikan Pengiriman Tepat Waktu untuk Pelanggan Shopee

Namun kini Eatsambel Jansen sudah bisa dikenal luas sebagai merek sambal lokal karena kualitas dan rasa kemasannya yang tinggi.

Kesuksesan produk lokal tersebut juga didukung oleh kolaborasi yang kuat dengan Shopee untuk meningkatkan penjualan dan penggunaan konten seperti Shopee Live dan Shopee Video.

BACA JUGA: Shopee Live 2024 Sukses Juarai UKM dan Brand Lokal

Menurut Jansen Gunawan, pendiri Eatsambel, meski setiap orang memiliki selera makanan yang berbeda-beda, namun sambal merupakan rasa yang diidam-idamkan seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu kami ingin produk Eatsambel teruji dan bersahabat dengan seluruh masyarakat Indonesia, kata Jansen Gunawan.

Berbagai inisiatif dan inovasi yang diusung Shopi membantu Eatsambel mencapai mimpinya.

Shopee Live dan Shopee Video sama-sama merupakan fitur unik yang menjadi solusi menghadapi situasi sulit di masa pandemi.

“Shopee Live pada awalnya merupakan strategi pemasaran yang kami gunakan untuk merespon perubahan perilaku belanja masyarakat. Namun sejauh ini kami telah memperluas pasar, menciptakan interaksi dengan konsumen, dan jelas kami telah melihat banyak manfaat dan hal positif. dampaknya terhadap pertumbuhan bisnis,” jelasnya.

Jansen mengumumkan melalui kolaborasi dengan Shopee Live, seluruh produk Eatsambel mampu terjual 3 kali lipat lebih banyak dari biasanya dalam kampanye pemasaran kembaran Shopee.

Untuk melengkapi pengalaman pelanggan dalam membeli dan mencoba produk, Eatsambel percaya bahwa merek tidak hanya harus fokus pada penjualan, tetapi juga pada layanan dan kesenangan pelanggan.

Fitur Shopee Live Video dan Shopee Video dengan produk berdasarkan selera menjadi inisiatif utama Eatsambel untuk membantu pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian.

Melalui Shopee Live, Eatsambel dapat menjelaskan cita rasa setiap produk, menunjukkan kandungan umum produk, serta memberikan saran dan menjawab pertanyaan yang muncul di kolom komentar.

Dengan rasa humor, Eatsambel memanfaatkan Video Shopee untuk memberikan tips dan resep produk Eatsambel selama bekerja sama dengan para selebritis.

Jansen menyebutkan tiga nilai utama video Eatsambel, yakni sederhana, lucu, dan tradisional.

Makanya kami menawarkan cerita berdasarkan keseharian kita, penuh humor ringan, seperti video pendek lucu yang menampilkan karyawan dan selebritis, jelasnya.

Ia percaya bahwa kekuatan Eatsambel terletak pada kreativitasnya, dan dengan Shopee Video, ia telah menjadi platform untuk menggabungkan berbagai ide untuk menyenangkan pelanggannya.

“Selain membantu kami, tentunya fitur ini bersifat interaktif dan nyaman bagi para pelanggan Eatsambel karena mereka bisa mendapatkan promo dan diskon khusus pembelian Shopee Live dan Video Shopee serta membeli produk kami melalui Orange Basket,” kata Jansen. Dia mengundang Mas Yang dan anggotanya.

Perjalanan Eatsambel, pesona warisan resep dari generasi ke generasi berpadu dengan inovasi digital Shopee

Didirikan pada tahun 2018, Eatsambel bermula dari keinginan Jansen untuk memuaskan masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri dengan cita rasa cabai yang sulit ditemukan di luar negara asalnya.

Ia juga menyadari bahwa banyak orang menyukai sambal, namun tidak semua orang mampu dan mau bersusah payah membuat sambal yang enak.

Oleh karena itu, berdasarkan resep sambal yang diwariskan keluarganya dari generasi ke generasi, Eatsambel menghadirkan cita rasa buatan sendiri yang sesuai dengan selera orang Indonesia.

Seluruh produk perusahaan Eatsambel dibuat menggunakan bahan-bahan alami sehingga selalu segar dan terjamin dapat dinikmati dan dicicipi saat sampai di tangan konsumen.

Oleh karena itu, Jansen bekerja sama dengan petani cabai yang tersebar di berbagai daerah untuk menampilkan kualitas bahan lokal Indonesia.

Jansen telah menciptakan beragam bahan dari beragam rasa sambal tradisional Indonesia yang dikemas dengan nama unik mulai dari Cumi Ciamik, Cakalang Rindu, Ayam Suwir Icikiwir dan Teri-Ngat Kamu.

Ia menambahkan, “Kami senang Eatsambel tidak hanya mendampingi konsumen saat menyantap makanan, tetapi juga berkontribusi terhadap peningkatan produk cabai petani lokal dan membuka peluang mencari pekerjaan bagi banyak ibu rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga. ” Jansen.

Makan produk cabai. Foto: sumber jpnn

Jansen juga berpendapat bahwa bisnis kuliner tidak hanya membutuhkan cita rasa yang enak, tetapi juga kualitas produknya.

Untuk itu, ia pun memanfaatkan Shopee untuk mendukung bisnisnya dan menjangkau pasarnya.

Eatsambel segera memulai perjalanan bisnisnya bersama Shopee karena banyak peluang bagi brand baru untuk meluncurkan produknya dan memulai bisnisnya.

Dari sekedar mempromosikan produk dengan gambar yang indah, kini Shopee telah memberikan berbagai platform lain untuk menghubungkan karya seni Eatsambel melalui Shopee Video dan Live.

Dengan memanfaatkan kampanye, program, dan fitur yang dimiliki oleh Shopee, Eatsambel dapat menjadi populer di kalangan masyarakat dan menjadi pilihan utama saat membeli produk sambal kemasan, dimana pilihan Eatsambel Cumi Ciamik populer di kalangan pengguna Shopee.

“Kami percaya bahwa ‘inovasi’ dan ‘kreativitas’ adalah kunci kesuksesan sebuah merek,” tegas Jansen.

Salah satu caranya, lanjut Jansen, adalah dengan tidak berhenti mempelajari tren dan memanfaatkan inovasi teknologi tradisional dengan cara yang unik dan berbeda, seperti yang dilakukan Eatsambel melalui Shopee Live dan Shopee Video.

“Kedepannya, kami berharap semakin banyak brand lokal yang menggunakan kedua fitur ini agar lebih mudah terhubung dengan calon pengguna,” kata Jansen.

Bagaimanapun, Jansen meyakini ini adalah awal dari banyak inovasi dalam menciptakan objek bisnis yang mudah dan menarik.

“Bagi para startup, kami yakin Shopee Live dan Shopee Video akan menjadi kunci untuk menarik pelanggan dan memberikan dampak positif bagi bisnis,” tutup Jansen.

Rasakan sensasi kuliner khas Indonesia dan nikmati penawaran menarik dari brand lokal favoritmu hanya di Shopee!

Cara paling mudah adalah dengan mendownload aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play lalu mengaktifkan ShopeePay. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *