Kombes Ade Ary: Kasus Pemukulan Kamerawan Saat Sidang SYL Ditangani Ditreskrimum

saranginews.com, JAKARTA – Kasus Bodhiya Vimala Sucitto saat menjabat yang dipukuli di depan kamera oleh televisi swasta nasional, termasuk persidangan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), diselidiki Polda Metro di Pengadilan Tipikor (Tipikor) . jay

Laporan ini sedang ditangani Bareskrim untuk penyidikan lebih lanjut, kata Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi di Jakarta.

BACA JUGA: Kameramen Dipukuli Saat Meliput Sidang Korupsi SYL di Polda Metro

Ade Ary membenarkan, pihaknya menerima laporan pada Kamis (11/7) terkait dugaan tindak pidana kekerasan kolektif terhadap orang atau harta benda.

“Reporter awal BVC (Bodhiya Vimala Sucitto, red.) masih menyelidiki kejadian ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Kata-kata SYL untuk Jokowi dan Surya Paloh

Bodhiya Vimala Sucitto memberitakan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) masa jabatan 2019-2023 pernah melakukan pemukulan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat persidangan Menteri Pertanian (Mentan) di Pengadilan Tipikor Polda Metro Jaya (Tipikor).

“Tadi ada tindakan tidak pantas. Kekerasan di Pengadilan Tipikor sambil menyembunyikan putusan SYL,” kata Polda di Pusat Pelayanan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

BACA JUGA: Selebriti Bogor Ditangkap Polisi Karena Promosikan Judi Online

Bodhiya menjelaskan, kejadian itu terjadi setelah kasusnya selesai dan saat sedang menunggu, SYL tiba-tiba dipukul oleh sejumlah orang.

“Saat itu ruang sidang penuh dan pintu keluar silih berganti dibuka-tutup. Kami sebenarnya sudah sepakat dengan ormas yang menjaga SYL, karena orang-orang TV yang lain juga akan membuka jalan, kapan SYL. ternyata kita bisa berfoto”, ujarnya

Laporan Bodhiya tercatat dalam LP B/3926/VII/2024/SPKT Polda Metro Jaya pasal 170 KUHP yang mengatur tentang status pemukulan yang dilaporkan dalam penyidikan.

Sebelumnya, sempat terjadi kericuhan usai Menteri Pertanian (Mentan) 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) divonis di Pengadilan Tipikor Pusat Jakarta. Ada tekanan antara kelompok media dan pendukung SYL.

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta maaf atas terjadinya kerusuhan pasca divonis bersalah dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). (antara/jpnn) Video terpopuler hari ini:

BACA ARTIKEL LAGI… Pengguna Jalan Layang Cimindi Bandung heboh pada Jumat pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *