Freeport Indonesia Gelontorkan Euro 300 Ribu demi Merah Putih di Olimpiade Paris

saranginews.com, JAKARTA – PT Freeport Indonesia (PTFI) juga akan mendukung kontingen Merah Putih yang akan mengikuti Olimpiade ke-33 di Paris tahun ini.

Presiden PTFI Tony Venas mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen perusahaannya untuk mendukung prestasi olahraga Indonesia.

BACA JUGA: Menteri Airlang memuji Smelter Freeport dan uang besar dari emas

Dukungan kami berharap dapat menambah semangat para atlet peserta Olimpiade untuk meraih hasil terbaik bagi Indonesia, kata Tony Venas saat menghadiri upacara pembukaan kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024, Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu. (10/7).

Dukungan PTFI diwujudkan dalam bentuk sponsorship senilai €300.000 yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi para atlet Indonesia untuk meraih hasil terbaik di Olimpiade Paris.

BACA JUGA: SIG menawarkan solusi bahan bangunan rendah karbon

Tony ada di sana saat itu

Pembukaan kontingen Indonesia dimeriahkan dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Menpora Dito Ariotedjo Anindyi Novyan Bakria. Anindya merupakan Chief of Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024.

BACA JUGA: Mahasiswa Indonesia raih penghargaan designer of the year di ajang internasional AYDA

Kemudian satu per satu atlet dan ofisial kontingen Indonesia dengan khidmat mencium bendera merah putih.

Anindya juga mengapresiasi dukungan PTFI terhadap kontingen Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris.

“Kami mengucapkan selamat kepada PT Freeport Indonesia yang telah mendukung penuh para atlet peserta Olimpiade Paris. “Akan menambah semangat membara semangat juang bangsa dan negara.

Setelah mendapat persetujuan Kementerian Pemuda dan Olahraga, kontingen Indonesia resmi dibubarkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Presiden Jokowi berpesan kepada para atlet Indonesia untuk meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di hadapan dunia.

182 negara dari 32 cabang olahraga akan berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024.

Kontingen Indonesia menurunkan 29 atlet yang terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri dengan didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 staf sehingga total kontingen berjumlah 86 orang.

Pada Olimpiade ke-33 ini, kontingen Indonesia di 12 cabang olahraga yakni bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, panahan, atletik, renang, selancar angin, senam, bersepeda mengikuti nomor balap, dayung, dan judo (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *