Fintech Lending Kredit Pintar Sosialisasikan Literasi Keuangan untuk Para UMKM di Klaten

saranginews.com, KLATEN – Kredit Pintar adalah platform fintech lending terkemuka di Indonesia, berlisensi, terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan edukasi dan informasi literasi keuangan, khususnya kepada UKM dan generasi muda.

Brand Manager Kredit Pintar Poji Sukaryadi mengatakan Kredit Pintar ingin membantu UKM mengakses permodalan dengan mudah dan cepat sehingga memiliki peluang untuk mengembangkan usahanya.

Artikel terkait: Kredit Pintar jaga literasi keuangan di Bandung

“Selain itu, kami juga ingin memberikan pelatihan kepada pelaku UKM agar lebih memahami tingkat risiko dan manfaat fintech lending, sehingga mereka tidak mudah terjerumus pada penipuan atau pinjaman yang tidak sesuai dengan kemampuannya.” pembukaan lembaga keuangan. Kursus pendidikan dan literasi. Kelas pintar bersama dilaksanakan pada Rabu (10/7) di Resto Gendis Klaten, Jawa Tengah.

Menyadari pentingnya edukasi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, Rizky Rafrian Mulia, Customer Service Manager SmartCredit mengatakan pihaknya akan terus terlibat aktif dalam kegiatan sosialisasi.

Baca juga: Jamkurind Bersyukur Berikan Bantuan kepada 4 Mantan Atlet Nasional

“Perlu diingat: jangan berbohong, jangan abaikan pembiayaan fintech yang resmi diawasi OJK, dan jangan untuk konsumsi. SLIK (Badan Jasa Keuangan) adalah sistem informasi yang dikelola di bawah tanggung jawab Badan Jasa Keuangan dengan tujuan melaksanakan tugas pengawasan dan penyediaan dana bagi Sistem Layanan Informasi. “Layanan informasi, salah satunya adalah penyediaan informasi debitur,” ujarnya.

Google Playstore Sebagai aplikasi pinjaman tunai yang paling banyak diulas di Indonesia, Kredit Pintar saat ini berada di peringkat #1 dengan lebih dari 30 juta unduhan dan peringkat Google 4,3 dari 5, Apple Store (IOS) memiliki peringkat 4,5. 5 berisi 2 juta ulasan.

Baca juga: Kemenkes Minta Publikasi RPP Kesehatan Artikel Terkait Produk Tembakau

Kredit Pintar melihat potensi besar bagi UKM di Jawa Tengah dan berupaya memberikan dukungan dengan mengadakan kursus pintar bersama.

Peserta berkesempatan mengikuti kelas dan lokakarya literasi keuangan gratis untuk meningkatkan keterampilan bisnis.

Kali ini Credit Pinter menunjuk Ridwan Virguntala alias Dr. Instagram mengambil panggung dengan mengusung tema “Strategi Bisnis Memanfaatkan Media Sosial”.

Dr. Instagram menawarkan tip dan trik tentang cara memaksimalkan akun Instagram Anda dan memonetisasinya.

“Konten media sosial kini memasuki era video pendek karena sesuai dengan perilaku masyarakat saat ini. Konten seperti apa yang bisa meningkatkan jumlah pengikut Anda?” 50% kreatif, 30% konten menyenangkan, seperti meme, dan 20 persen sisanya adalah konten iklan,” jelasnya.

Peserta Kelas Pintar Bersama yang memadati Restoran Gendhis Wangi Klaten tampak terpesona dengan acara tersebut hingga akhir (chi/jpnn).

Baca selengkapnya… Pupuku Serap Hasil Panen Petani Makmur Indonesia Gandeng BULOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *