Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris: Rodri Mengemban Peran Kunci sebagai ‘Komputer’

saranginews.com – JAKARTA – Final EURO 2024 akan dimainkan antara Spanyol dan Inggris di Berlin, Jerman pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Rodrigo Hernández Cascante atau Rodri akan berperan penting pada laga Spanyol kontra Inggris.

BACA JUGA: Berapa Hadiah Juara EURO 2024?

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente bahkan menyebut gelandang berusia 28 tahun itu ibarat “komputer” yang mampu mengeksekusi taktik sepak bola di lapangan layaknya program komputer.

“Kami memiliki Rodri seperti komputer yang sempurna. Dia mengatur segalanya, emosi, semua momen dengan cara yang sistematis. Metodenya sangat membantu semua orang,” kata De la Fuente seperti dilansir AFP Sabtu WIB.

BACA JUGA: EURO 2024: Sepatu Emas di Depan Mata, Dani Olmo Tak Khawatir

Rodri memperkuat tim Matador sejak 2018, namun tidak menemukan performa terbaiknya karena diposisikan sebagai bek, bukan pada posisi terbaiknya sebagai gelandang.

Pemain Manchester City itu akhirnya menemukan tempat yang selayaknya di era kepelatihan Luis de la Fuente.

BACA JUGA: Bonus Besar Menanti Jude Bellingham Jika Inggris Juara Piala Eropa 2024

Dengan menjadi gelandang, Rodri bisa mengatur serangan, membaca permainan, dan mengatur lini belakang.

“Dia mendikte permainan dari caranya bermain. Saya merasa Rodri adalah kunci utama permainan mereka,” kata striker Inggris Ollie Watkins dalam jumpa pers, Jumat (12/7).

Bek Real Madrid dan Spanyol Dani Carvajal bahkan mengagumi Rodri dan memintanya meninggalkan Manchester City untuk memperkuat Los Blancos. “Saya sering memintanya untuk datang ke Madrid,” kata Carvajal. “Saya mengatakan kepadanya ‘tinggalkan Manchester, tidak ada matahari di sana dan datanglah ke Madrid, kami membutuhkan Anda’,” kata Carvajal.

Di sisi lain, Rodri menegaskan tak ingin meninggalkan Manchester City yang diperkuatnya sejak hengkang dari Atletico Madrid pada 2019 lalu. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *