Dua Rumah di Samarinda Hangus Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

saranginews.com, SAMARINDA – Dua bangunan di Jalan Kenangan, Gang Kenangan 1B, RT 73, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kota Samarinda dirusak oleh seekor ayam jago merah pada Minggu (14/7) sore. 

Satu orang meninggal setelah kejadian malang ini.

Baca Juga: Kebakaran 4 rumah sewa semi permanen di Aceh, diduga jadi penyebabnya

Menurut Kepala Disdamkar Kota Samarinda, Hendre AH Kaltim, kebakaran tersebut diduga akibat penggunaan obat nyamuk.

Api membesar dengan cepat dan melalap dua bangunan, satu rumah dan departemen enam pintu.

Baca juga: 12 Toko di Palangka Raja Terbakar, Kerugian Senilai Miliaran Rupee

“29 warga dari 9 KK yang tinggal di dua bangunan berhasil dievakuasi. Namun, seorang warga dinas berinisial AM (22) tidak dapat diselamatkan. RSUD AV Sjahrani,” jelasnya.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dan 20 unit mesin jinjing relawan dari Disdamkar Samarinda dan Pvt PMK dilibatkan dalam memadamkan api.

Baca Juga: Simak Lokasi Kebakaran Press House di Karoo, Kata Kompolnas

Kendala yang mereka hadapi di lapangan adalah jalan yang relatif sempit, sumber air yang terbatas dan banyak warga yang mengawasi, kata Hendra.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab sebenarnya kebakaran tersebut.

Komponen yang terlibat dalam bendungan dekat Disdamkar Kota Samarinda ini adalah BPBD Kota Samarinda, Tim Medis Darurat Tarun Tarun Samarinda, Posko 112, PMI, Babinsa, Bhabingamtibmas, Polsek Sungai Pinang, PLN Satlantas Polresta Samarinda dan Patroli Samarinda 10. Departemen

“Kebakaran ini adalah tragedi yang perlu mendapat perhatian.” Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan api dan memastikan instalasi listrik di rumahnya aman,” imbau Hendra (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *