Erbe, Zat Aditif BBM yang Diklaim Bisa Tekan Emisi Gas Buang

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – Jakarta- PT Islaverde Bioninovation Utama (IBI) meluncurkan produk bahan bakar hybrid (BBM) bernama eRBe di Jakarta Selatan, Jumat (11/7).

Produk bahan bakar campuran hadir dalam tiga varian: ERBe bensin dan solar untuk kendaraan roda empat, sedangkan eRBe Moto untuk sepeda motor.

Baca selengkapnya: Jangan gunakan bahan tambahan aftermarket pada bahan bakar, ini berisiko

Chief Marketing Officer PT Islaverde Bioninovation Utama, Lutfi Hernowo mengatakan, kehadiran produk pelengkap ini untuk membantu pemerintah menyediakan bahan bakar berkualitas baik.

Pasalnya, produk baru ini mampu mengurangi emisi pada mobil.

Baca selengkapnya: Mengenal Fungsi Bahan Aditif pada Oli Mesin Mobil

“Kami mendukung pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan melalui inovasi dan efisiensi,” kata Lutfi dalam konferensi pers, Kamis.

Ia menambahkan, produk eRBe Bensin, Diesel dan eRBe Moto memiliki banyak keunggulan seperti meningkatkan proses pembakaran secara menyeluruh, menghemat BMR, meningkatkan efisiensi mesin, membersihkan mesin, memperpanjang umur mesin, serta mengurangi karbon dan emisi gas buang.

Baca selengkapnya: Fernando Ganinduto dukung pembatasan BBM bersubsidi, tapi ada alasannya

“Kami yakin solusi ini akan membantu pengguna menjaga kondisi mesin mobilnya lebih baik dengan cara yang lebih mudah dan efisien,” ujarnya.

Menurut Lutfi, produk baru tersebut diproduksi secara lokal dan memiliki tingkat bahan dalam negeri (TKDN) lebih tinggi dari 70%.

Selain itu, produk ini terbuat dari bahan alami yang berasal dari tumbuhan sehingga tidak beracun dan tidak mudah terbakar.

Dikatakannya, eRBe telah lolos beberapa uji laboratorium seperti Sucofindo & Lemigas, uji dyno, dan hasilnya bahan aditif dapat meningkatkan efisiensi dan menurunkan emisi khususnya gas.

Lalu bagaimana cara menggunakan produk ini?

Ia menjelaskan, pengguna hanya perlu menggunakan bahan bakar 1ml per liter.

ERBe bensin dan solar hadir dalam botol 100ml dengan harga Rp 160.000 per botol.

Sedangkan eRBe Moto hadir dalam kemasan 10ml termasuk tube dengan harga Rp 25.000 per botol. (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Berikut daftar harga BBM terbaru di SPBU Pertamina seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *