Ukir Rekor, Jasmine Paolini Masuk Final Wimbledon 2024

saranginews.com – WIMBLEDON – Mungkin semifinal tunggal putri terbaik di Wimbledon. Kalimat ini diulangi oleh komentator langsung semifinal Wimbledon 2024 antara pemain tunggal putri Italia Jasmine Paolini dan Donna Vekic dari Kroasia.

Kedua pemain tersebut sama-sama berusia 28 tahun. Paolini dan Vekic menarik decak kagum penonton di Centre Court, AELTC, Wimbledon, Kamis malam (11 Juli).

BACA JUGA: 4 Wanita yang Bertahan di Wimbledon 2024

Setiap kali Paolini atau Vekic mencetak satu poin, penonton selalu berdiri dan bertepuk tangan.

Menit 171, Paolini akhirnya mengalahkan Vekic 2-6, 6-4, 7(10)-6(8).

BACA JUGA: Wimbledon 2024: Rybakina ke Semifinal dengan Lancar, Djokovic Tak Berkeringat

Ya, Paolini awalnya tertinggal, kalah di set pertama dan harus memainkan tiebreak di set penentuan.

Catatan! Paolini adalah pemain tunggal Italia pertama yang mencapai semifinal dan final Grand Slam Wimbledon.

BACA JUGA: Kejutan Besar di Wimbledon 2024

“Itu adalah pertandingan yang kuat. Kami memberikan segalanya. Saya bangga bermain seperti ini di depan Anda (penonton Wimbledon). “Saya yakin keluarga saya tidak merasa nyaman menonton pertandingan seperti ini,” kata Paolini di lapangan usai pertandingan.

Paolini memiliki rekor luar biasa di tunggal putri level Grand Slam, mencapai final Roland Garros dan Wimbledon di musim yang sama.

“Ya, ini adalah bulan yang gila bagiku. Kaki saya lelah tetapi saya sangat senang berada di final. Saya akan selalu mengingat pertandingan ini. “Saya juga berpikir pertandingan ini tidak akan dilupakan begitu cepat,” kata Paolini.

Pada final Wimbledon 2024, Paolini akan menghadapi pemenang laga Elena Rybakina vs Barbora Krejcikova yang sedang dimainkan di Centre Court, AELTC, Wimbledon. (wimb/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *