RS Medistra Jakarta Gunakan VELYS Robotic untuk Operasi Implan Lutut

saranginews.com, Jakarta – Teknologi kedokteran berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

Selain itu, peran kaki bagi tubuh sangat penting bagi orang yang melakukan berbagai aktivitas.

Baca juga: Kabar Duka: H. Dharmawan Mukti Meninggal Dunia di RS Medstra Jakarta

Bahkan, baru-baru ini juga terungkap bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto baru saja menjalani operasi kaki di Tanah Air.

Tingginya permintaan masyarakat terhadap pengobatan cedera lutut membuat RS Medestra Jakarta mengambil langkah revolusioner dan memperkenalkan solusi penggantian lutut robotik VELYS untuk operasi implan lutut.

Baca Juga: RS Medstra luncurkan program baru untuk pasien COVID-19

VELYS Robotic, asisten robot terbaru dan tercanggih, menawarkan manfaat luar biasa untuk membantu ahli bedah dalam mengoperasi lutut pasien, dan Rumah Sakit Medistra adalah rumah sakit pertama yang menerapkan teknologi inovatif ini.

Dilengkapi dengan kamera sensor yang dapat memberikan pengukuran detail pada setiap aspek anatomi lutut yang ditargetkan selama prosedur pembedahan, VELYS Robotic juga membantu ahli bedah melakukan operasi dengan presisi tinggi dan akurasi yang luar biasa.

Baca Juga: Teknologi Implant Aligner, solusi implan gigi non bedah dengan harga terjangkau

Dengan teknologi ini, operasi implan lutut lebih tepat sasaran, efisien dan mengurangi risiko kesalahan.

Profesor ortopedi dan traumatologi. (HCUA) Nicholas C. Budhiparama menyoroti manfaat kolaborasi antara manusia dan teknologi.

“Kolaborasi antara kami sebagai ahli bedah dan sistem robotik, khususnya pada implantasi lutut, tentunya meningkatkan akurasi dan dinamika operasi serta mempercepat proses penyembuhan,” kata Nicolas, memastikan hasil dengan akurasi terbaik bagi pasien, ”kata Nicolas. Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10 Juli).

Mereka berharap penggunaan Robot VELYS dalam operasi implan lutut di RS Medstra Jakarta dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pasien.

Setelah operasi, pasien dapat menikmati hasil yang nyaman dan alami sementara proses pembedahan menjadi lebih dinamis dan memberikan pasien lebih banyak waktu untuk mempersiapkan prosedur pembedahan, katanya.

Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, Dr. Rumah Sakit Medstra. Kiki Novito, SOT, menambahkan kolaborasi antara teknologi dan manusia bisa menjadi sangat dinamis.

“Kolaborasi antara ahli bedah kami dan Valis Robotics, khususnya dalam operasi implan lutut, menjadikan segalanya lebih dinamis, lebih presisi, dan tidak terlalu invasif. “Tentu saja tujuan utama kami adalah kesembuhan dan kesejahteraan pasien,” kata Dr. Keke.

Keputusan RS Medstra Jakarta untuk menggunakan teknologi canggih dari solusi penggantian lutut robotik VELYS dalam operasi implan lutut tidak bisa dianggap enteng.

Sebaliknya, rumah sakit melalui proses pengujian yang intensif dan panjang sebelum memutuskan untuk menggunakan VELYS Robotic sebagai asisten robotik dalam prosedur bedahnya.

Presiden RS Medstra Jakarta Monica S. Limbong mengatakan, dengan memperkenalkan teknologi robotik VELYS, pihaknya berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik kepada pasiennya.

Monica mengatakan: “Inovasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi prosedur pembedahan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup pasien pasca operasi, dengan harga yang terjangkau untuk semua lapisan masyarakat,” kata Monica. .

Pada tahap evaluasi dan pengujian, robot VELYS membuktikan mampu merepresentasikan anatomi lutut pasien secara real time secara akurat.

Kemampuan ini sangat berguna bagi ahli bedah untuk memvisualisasikan keakuratan pada lutut dan mengontrol proses pembedahan dengan sangat presisi.

RS Medstra Jakarta memandang teknologi robotik VELYS sebagai batu loncatan dalam upayanya untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan yang terbaik kepada pasien. Rumah Sakit Medstra mengikuti perkembangan teknologi terkini dan selalu siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat (fr/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *