Pasar Properti Tangerang Bertumbuh, LPKR Luncurkan Banyak Unit Baru

saranginews.com, JAKARTA – Sektor real estate Indonesia ditargetkan tumbuh sebesar 6% pada kuartal I tahun 2024.

Dalam pertumbuhan tersebut, sektor real estate seperti pertanahan, ritel, industri, dan logistik mempunyai pengaruh besar. 

BACA JUGA: Pasar Tanah Tumbuh, LPCK Siapkan Proyek XYZ Livin

Tanah masih mendominasi sektor perumahan di Indonesia saat ini, menurut CEO Leads Property Hendra Hartono.

Pasar tanah di wilayah Jabodetabek juga dilaporkan mengalami pasokan sebanyak 174 ribu unit, dengan persentase pasokan tertinggi berada di wilayah Tangerang, tepatnya 45%. 

BACA JUGA: LKPR Dukung Penghijauan Kawasan Mandiri, Ini Buktinya 

Apalagi peningkatan pasokan rumah hunian di wilayah Tangerang mencapai 14,2% dan tingkat penjualan meningkat 0,2%.

Di wilayah Tangerang, harga rumah hunian juga meningkat pesat. 

BACA JUGA: LippoLand luncurkan Q Livin, rumah inovatif di Serpong Park dibanderol Rp 339 juta

Rata-rata rumah hunian di wilayah Tangerang mengalami pertumbuhan hingga 17,9% pada kuartal I tahun 2024, menjadikannya kenaikan harga tanah terbesar di wilayah Jabodetabek.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform layanan real estat dan kesehatan terkemuka di Indonesia, memiliki proyek-proyek yang berlokasi terutama di wilayah Jabodetabek/Tangerang Barat, yang terdiri dari bangunan perumahan dan menengah, pertokoan dan bangunan perumahan bertingkat tinggi. untuk hunian. 

Kuartal I 2024 didominasi penjualan properti LPKR berkat suksesnya peluncuran Park Serpong. 

“Hingga Maret 2024 atau Q1, LPKR telah mencapai pra-penjualan sebesar Rp 1,5 triliun, naik 24% year-on-year dari Q1 2023 dan mencakup 28% dari target tahun 2024 (Rp 5,37 triliun),” kata CEO LPKR Group John Riady. dalam keterangannya Kamis (7/11). 

Ia menambahkan, produk rumah tapak yang dikembangkan LPKR seperti Livin seri XYZ dan Rumah Cendana di Park Serpong menyumbang pra-penjualan sebesar Rp 543 miliar pada kuartal I 2024. 

John Riady mengatakan LPKR terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah entry-level dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti konsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin. 

“Dengan mencapai target pra-penjualan sebesar 28% pada Q1 2024, perseroan berada pada jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini dengan tetap menjaga momentum penjualan saat ini,” tutup John Riady. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *