Menpora Dito Berharap Tradisi Emas dari Bulu Tangkis Berlanjut di Olimpiade Paris 2024

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berharap bisa melanjutkan tradisi peraih medali emas bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024.

Pria kelahiran 25 September 1990 ini menaruh harapan besar pada olahraga dorong bendera, setelah rutin meraih medali emas sejak Olimpiade Barcelona 1992. Duo Grecia Polii/Apriani Rahayu berhasil meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Harga Emas Antam Naik pada Kamis 11 Juli 2024, Ini Daftarnya

Melihat kesuksesan tersebut, suami Neena Kirana Riskyana ini berharap pebulu tangkis bisa melanjutkan tradisi murni tersebut. Tentu kita berharap banyak kepada bulutangkis untuk meraih emas, kata Menpora Dito.

Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Sprinter Indonesia Muhammed Zohri raih emas di ASEAN University Games 2024

Sedangkan di ganda putra, Fajar Alfian/Mohammed Rian Ardianto (Ganda Putra), Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri), Rinow Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Ganda Campuran).

Susunan pemain yang bertanding diharapkan mampu meneruskan tradisi bulu tangkis dalam meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Plt Gubernur Sumut Agus Fatoni Segera Temui Menpora Dito Bahas PON 2024 Usai Pembukaan

Selain bulu tangkis, cabang olahraga lain yang patut mendapat medali adalah panjat tebing.

Beberapa pendaki asal Indonesia tersebut adalah Desak Made Rita Kusuma Devi, Rajiah Salsabilah, Rahmad Adi Mulyono, dan Weddrick Leonardo.

Di cabang angkat besi juga ada Eko uli Irawan yang telah meraih empat medali di cabang panjat tebing dan angkat besi sejak Olimpiade Beijing 2008 dengan rincian dua perak dan dua perunggu. ” 

“Kalau dihitung-hitung, itu merupakan cabang olahraga yang mempunyai potensi besar untuk meraih medali,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito.

Pada Jumat (26/7/2024) hingga Minggu (11/8/2024) menarik untuk disimak kiprah atlet Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Tercatat, kontingen Merah Putih yang berangkat ke Paris berjumlah 86 orang, terdiri dari 29 atlet dari 12 cabang olahraga, yakni 16 putra dan 13 putri.

Para peserta pelatihan didampingi oleh 20 orang pelatih, sembilan staf dan 28 direktorat, serta staf pendukung lainnya termasuk dokter, olahragawan dan media (kamenpora/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *