Kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor Jadi Bekal Jaro Ade di Pilbup 2024

saranginews.com, KABUPATEN BOGOR – Politisi Partai Golkar Ade Ruhandi atau Jaro Ade menjadi calon terkuat calon Bupati Bogor 2024.

Survei LS Vinus melaporkan Jaro Ade memperoleh perolehan suara 35,56 persen, mengungguli calon Bupati Bogor lainnya.

Baca Juga: Golkar, PAN dan Demokrat Bakal Calon Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Direktur Eksekutif LS Vinus Yusfitriadi menilai Jaro Ade punya pengalaman saat mencalonkan diri di Pilbup 2018.

“Jaro Ade selalu menjaga kantong suaranya,” kata Bang Yus, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7).

Baca Juga: Airlangga Dianugerahi Jaro Ade Kalahkan Prabowo-Gibran dan Golkar di Kabupaten Bogor

Perjalanan politik Jaro Ade hingga menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor tidak serta merta membuahkan hasil. Mulai dari kepala desa hingga ketua KOP.

Saat Pilpres, Jaro Ade selalu ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Calon Bupati Bogor Jaro Ade Siap Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Kontribusi Jaro Ade terhadap kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan pemungutan suara penting tersebut.

Pak Bang Yus mengatakan, “Hasil pemungutan suara di Desa Cileuksa, Sukajaya, dibahas dalam musyawarah perkara Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Bang Yus pun menilai wajar jika pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024, banyak parpol yang mendekati Jaro Ade dan ingin beraliansi dengan Golkar.

Kematangan politik Jaro Ade ditunjukkan dengan terdaftarnya ia di seluruh parpol sebagai calon Bupati Bogor 2024 karena hanya dialah satu-satunya orang yang akan ditugasi langsung oleh DPP Golkar.

Sebelumnya, Pak Jaro Ade juga menduduki peringkat teratas dalam Jajak Pendapat Calon Bupati Bogo Tahun 2024 yang diterbitkan oleh organisasi Charta Politika Indonesia.

“Nama Ante Rouhani (30,0 persen) paling banyak dipilih saat ditanya pertanyaan tertutup,” kata Peneliti Charta Politika Arda Ranadireksa dalam siaran persnya, Jumat (14/4).

Pak Ardha mengatakan mantan Wali Kota Cileuksa itu mengungguli Elly Yasin yang mendapat 17,5 persen dan Iwan Setiawan 14,3 persen. Lalu di bawahnya ada Anggota DPRD Jabar Asep Wahyuwijaya dengan 4,3 persen,

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dengan 2,0 persen. Baca juga: Banjir Dukungan, Jaro Ade Maju di Pilkada Bogor 2024 mendatang, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin 1,8 persen, dan mantan Presiden Perpani Adang Suptandar 1,1 persen.

Lalu ada enam nama yang bersama-sama mendapat 0,2 persen. yaitu TB Luthfi Syam, Syarifah Sofiah, Rustandi, Mike Kaltarin, Makmun Nawawi dan Iyus Fitriadi (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *